judul yang belum berjudul

in #blogg6 years ago

Steemit? Menulis untuk mendapat uang? Sejenis facebook?. Ini kali pertama saya menulis di steemit setelah akun steemit saya diterima sebulan lalu bahkan lebih dari itu. berawal dari seorang teman yang membicarakan sebuah media tulis yang bisa menghasilkan uang dengan begitu cepat. Semenjak saat itu saya terus terusan mencari tau media apakah itu?. Babe (baca berita)? uc news? atau sejenisnya?. Setelah beberapa lama, saya yang sampai saat ini masih menulis dayry di blog atau artikel di blog ditawarkan untuk menulis sesuatu di steemit. Saat itu saya menulis sebuah artikel (bisa jadi) tentang bangunan. Dasarnya artikel itu hendak saya posting di blogg pribadi saya. Namun setelah beberapa lama akhirnya dia semakin sering minta saya untuk menulis artikel artikel tentang bangunan untuk steemitnya.
Semenjak itu saya kepikiran dengan steemit. Apa sih sebenarnya steemit?. Berawal dari mencoba mendaftarkan diri menjadi seorang steemit-er (apa sih sebutannya?). Namun, steemit saya baru terisi sekarang, dan sialnya, isi perdana di steemit saya sendiri merupakan pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa saya jawab sendiri. Dari apa itu sebenarnya steemit? benarkah isu-isu steemit-er yang berhasil meraup pendapatan yang wah hanya disteemit? jika pun iya, bagaimana caranya? kenapa tampilan steemit sangat berbeda dengan medsos lainya? jikapun mereka menjawab “ini bukan medsos”, tapi kenapa mereka menyamakan steemit dengan facebook? sampai “sebutan buat pengguna steemit itu apa ya?”.
Namun semua petanyaan saya hanya dijawab, “ane taunya steemit itu tempat kita menulis dan dibayar”. Lah jika ceritanya begitu, “saya juga dibayar ketika menulis di beberapa media”. Akhirnya google pun menjadi guru pertama saya yang menjelaskan apa itu steemit. Namun saya masih melihat steemit gak jauh beda dengan blogg. jikapun steemit-er (yang belum saya temukan jawabannya) menulis di steemit dengan niat “uang”, maka itu juga saya dapatkan di blogg. Walaupun di blogg saya juga belum mendapatkan apa-apa selain pembaca yang mayoritas teman-teman saya sendiri. Saya juga menyimpulkan steemit jika tidak adanya pengunjung, maka tidak adanya vote, jika vote tidak ada maka uangpun tidak ada. Hal itu hampir sama dengan blogg, tidak adanya konten, maka tidak adanya view, tidak adanya view, maka tidak ada uang. Sampai saat ini saya masih bingung kenapa steemit bisa sangat booming?. Bahkan mereka yang pro di blogg pun pindah ke steemit. Mohon bantuannya, ilmu yang saya dapatkan digoogle juga belum cukup untuk menjelaskan dari pertanyaan saya.
Mohon maaf sebelumnya jika gaya bahasa saya sangatlah tidak seperti dari steemit-er (again) lainnya. Karena saya hanya seorang yang maniak nulis di blogg. Salam bakrisiderita sia-sia.

IMG_4440.JPG

Sort:  

Hai, helo @musabakri.. Selamat bergabung di Steemit! Senang melihat anda ngumpul.. telah diupvote yah.. 8)

@puncakbukit terimakasih....maaf saya gak faham apa apa tentang steemit...ini juga perdana nyobainnya...hehhe

Congratulations @musabakri, you have decided to take the next big step with your first post! The Steem Network Team wishes you a great time among this awesome community.


Thumbs up for Steem Network´s strategy

The proven road to boost your personal success in this amazing Steem Network

Do you already know that awesome content will get great profits by following these simple steps, that have been worked out by experts?

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62656.62
ETH 2941.90
USDT 1.00
SBD 3.59