school scandal

in #blogg5 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh, so i am back. Seperti biasa yang masih belum kenal dengan saya, nama saya bakri dan saya harap tidak menambahkan dengan huruf atau angka lainnya setelah itu. selanjutnya......intro, tet teretet....tet tet tereteeeeet,
shcool scandal.jpg
Kali ini kita harus melupakan sementara cerita sebelah yang pernah saya bully aaaaa maksud saya yang penah saya bahas. Karena sekarang kita akan membahas ke cerita yang tidak kalahnya membuat orang lain berfikir “apakah aku harus menjadi fatimah yang mencintaimu dalam diam” atau “harus menjadi seperti khadijah yang menghampirimu duluan” (bagi saya, serah maunya) just kidding.
Sebelumnya mohon maaf karena cerita sebelah belum saya bikin part-2, hal ini dikarenakan saya dan juga prof. Bakri derita sia-sia sedang malas – malasnya mencari ide. Tapi tidak apa-apa karena kita sudah menemukan korban yang terbaru (moga aja pengarang tidak membacanya).
Oke man-teman, kali ini kita akan membahas fakta dibalik cerita yang bergandre misteri, penuh dengan teka-teki, siapapun yang membacanya bakalan di bayang-bayangi dengan ceritanya, dan setelah membaca cerita tersebut siap-siap......siap-siap....siap-siap.......dijitak kawan karena asik senyum sendiri. Ya seandainya tidak dijitak, berarti mereka sudah biasa melihat kalian tersenyum sendiri alias lu gila sudah tidak masuk logika.
Oke, cerita yang akan kita bahas kali ini juga tertapat di wattpad, kalian bisa lansung kunjungi aja (tapi baca ini dulu, baru kesana) nanti saya sertaka linknya dibawah, dan ini dia analisa shcool scandal dari prof bakri siderita sia-sia dengan versi goblok pedia tet tereteeeet....a udah intro ya, yaudah lanjut.
Nah, school scandal ini merupakan cerita pertama dari lima cerita yang sudah di publikasikan oleh Izza Alnadzira. sedikit informasi, school scandal juga sudah ada versi cetakannya (jika tertarik nanti saya sertakan instagram bu hajinya, soalnya saya juga tidak tau dimana kita belinya). Nah saharusnya saya berniat membahas cerita hacker vs physikopat, namun setelah menulusuri lebih lanjut rupanya cerita dari Izza Alnadzira hampir semuanya saling berkaitan, oleh sebab itu saya tunda terlebih dahulu dan kembali menatap layar handphone (jangan ditiru).
School scandal merupakan cerita yang menggabungkan unsur drama, romance dan hebatnya sang pengarang menambahakan unsur dakwah secara terang-terangan. Ya, jadi begini school scandal dasarnya menceritakan tentang kenakalan-kenakalan yang umumnya terjadi disaat remaja. Meraka berada di satu kelas yang memang sudah disiapkan oleh sekolah sebagai tempat hukuman mereka. Nah, semakin hari kelas khusus tersebut semakin bertambah. Salah satunya adalah orang yang saharusnya tidak akan pernah ada disana. Kok bisa itu terjadi? saya pribadi menyarankan kalian untuk membacanya langsung dari ceritanya! biar lebih paham, soalnya saya jarang menceritakan ulang sebuah cerita.
Saya juga tidak tau kenapa saya tertarik dengan cerita yang seperi ini, entah memang saya pernah merasakannya atau memang ada sesuatu di cerita tersbut hingga para pembaca tetap melanjutkannya. Maka disinilah prof. Bakri derita sia-sia akan menjelaskannya dengan versi goblokpedianya.
Jika di setiap cerita konflik selalu menjadi daya tarik para pembaca, lalu bagaimana jika cerita dengan konflik yang sangat lemah. Apakah cerita tersebut bakalan menjadi pilihan, maka school scandal jawabannya. Secara garis besar saya harus mengatakan cerita tersebut sangat mebosankan bagi saya. Tapi pada akhirnya saya juga menamatkan semuanya hahahaha. Jika saya perhatikan lebih teliti ada beberapa hal yang membuat para pembaca tetap betah di school scandal.
Awalnya saya merasa bosan dengan banyaknya drama-drama yang rada-rada eheum gitu, ditambah dengan ceramah ala ustazhah yang tak karuan (jujur ya kak) mungkin dari segi pengarang beliau hanya ingin sedikit menyampai kebenaran kepada pembaca atau lebih tepatnya ingin sedikit berdakwah dengan caranya sendiri. Bagi saya juga itu tidak disalahkan toh itu cerita beliau.
saya kagum dengan penulisnya, soalnya dia mau menulis apa yang ingin dia tulis dengan asumsi apa yang orang butuhkan. Akhirnya kena ceramah semua kan, hehehehe. Bagi saya itu plusnya dalam school scandal. Tidak bisa dielak juga dengan pembaca yang tiba-tiba kebingungan “eh ini kok bisa begini ya?” yap nyesalkan kan melompat-lompat cerita.
Oke, disinilah alasan kenapa kalian yang sudah melompat-lompat cerita karena terlalu bosan dan kembali ke awal, bahkan teman saya ada yang membaca satu bab sampai tiga kali baru lanjut ke bab selanjutnya. Hal paling mencolok adalah misteri yang terdapat dalam cerita, cerita ini mengingatkan saya dengan novel yang pernah saya baca semasa SMA dahulu kalo tidak salah judulnya cloude atau apalah lupa, sama-sama membosan kan tetapi harus dituntaskan karena penasaran.
Namanya juga cerita dengan arah misteri, jika tidak mampu membuat para pembaca penasaran ya mending pindah aja kan. Nah kita lupakan dulu hal yang membosankan dari cerita ini karena tidak akan bahas disini atau kalian yang penasaran dengan hal yang membosankan itu lebih baik baca aja sendiri sampe tuntas. Yang akan kita bahas adalah bagaimana sang pengarang membuat para pembaca betah dalam cerita tersebut atau terjebak dalam misteri cerita.
Jika kita berbicara cerita misteri pasti kita bakalan beranggapan ceritanya pasti akan berbeda dari yang kita pikirkan. Misalnya, kasus pembunuhan pengarang akan menyudutkan satu tokoh sebagai tersangka agar para pembaca beranggapan dialah pembunuhnya, padahal pengarang sudah menyiapakn siapa pembunuh yang asli dibelakang sana. Ketika pembaca mengatakan “gak nyangka dia pembunuhnya, saya fikir yang itu” disitulah puncak atau grafik yang paling tinggi dalam cerita tersebut.
Tapi sedikit berbeda dengan school scandal, saya rasa pengarang mengetahui jika misteri seperti yang diatas sudah sangat banyak dalam cerita lainnya, jadi kenapa tidak membuat hal yang sebaliknya. Misteri yang digunakan didalam cerita tersebut sebenarnya sangat unik dari pada misteri pada umumnya, disaat yang lain menyembunyikan pelaku sebenarnya agar pembaca penasaran tetapi nih orang malah mengungkapkan secara langsung “dia loh pelakunya”, namun kampretnya para pembaca malah beranggapan “gak mungkin pelakunya itu pasti ada yang lain pasti ini jebakan untuk pembaca” giliran selesai membacanya “nyesalkan? Hahahha”. Makanya saya mengatakan misteri dicerita ini sangat unik.
Untuk misteri yang seperti di scandal school akan saya ceritakan lebih detail di kelanjutannya, jangan ditunggu ya
Selain misteri apa lagi yang membuat para pembaca betah di cerita tersebut. Jika analisa kami benar, kami lebih tertarik dengan karakteristik para tokohnya. Sama halnya dengan misteri karakteristik di cerita ini juga sangan unik, sebenarnya bukan karakter tokohnya sih melainkan kombinasi karakter dari tokohnya. Gini misalnya si A berkarakteristik solehah lalu ada si B yang berkarakteristik soleh dan ada si C yang berkarakteristik layaknya ayam berkokok di malam hari (berisik iya faedah kebanyakan gak). Jika orang meranggapan si A lebig cocok dengan si B maka sang pengarang lebih merasa si A lebih cocok dengan si C dan si B hanya pembantu dari si A, Gitoooh.
Artinya begini, pertemuan setiap tokoh dengan tokoh lainnya itu sangat cocok. Tokoh cerewet dikombinasikan dengan dengan tokoh teladan. Lalu tokoh teladan dikombinasikan dengan tokoh yang aneh. Tokoh aneh malah dikombinasikan dengan tokoh yang...serah dah capek. Dengan begitu pembaca secara otomatis akan mengenal tokoh dengan cepat bahakan bisa mengenal semua tokoh yang muncul dalam cerita. Hal itu juga menjadi plusnya dalam cerita tersebut.
Eh bentar, kok malah kepanjangan ya....ahhahah maaf sebenarnya masih banyak yang ingin saya bahas tapi dari pada ngantuk mending kita lanjut di lain waktu aja dah, sekali lagi maaf ya
Saran saya sekali lagi baca dulu cerita nya nanti kita diskusikan sama-sama. Salam
Linknya satu untuk semua ya
https://www.wattpad.com/478335937-school-scandal-%E2%9C%93-%F0%9F%93%9A-1-prolog
https://www.wattpad.com/user/Alnadzira
https://instagram.com/izza.alnadzira?utm_source=ig_profile_share&igshid=youwhfq4swhe

Sort:  

Congratulations @musabakri! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Do not miss the last post from @steemitboard:

Carnival Challenge - Collect badge and win 5 STEEM
Vote for @Steemitboard as a witness and get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69965.85
ETH 3540.49
USDT 1.00
SBD 4.71