Tentang Sosial Media

in #bpn30daychallenge5 years ago (edited)


Ilustrasi Sosial Media

Hari ini Media Sosial (Medsos) sudah menjadi kebutuhan Primer, karena porsinya sudah mengalahkan kebutuhan Makan dan Minum.

Makan umumnya hanya 3 kali sehari, kalau Medsos sehari berkali-kali. Setiap Kejadian dan Perasaan, bahkan setiap nafas jika perlu harus Update di Medsos. (Hasil survei dari beberapa oknum pengguna medsos, perempuan maupun laki-laki sama saja)
Kenapa saya sebut oknum karena tidak semua kecanduan medsos, masih banyak yang bermedsos ria karena faktor kebutuhan saja.

Saya bukan Selebriti maupun public figure, namun keputusan menjadi follower/pengekor hal yang sedang tren/kekinian bukanlah pilihan saya. Buat saya menggunakan medsos itu harus bijak, dan kuat-kuatan menahan diri. Maksudnya bagaimana?

Saat di medsos ada WarMom ASI vs Sufor, WorkingMom vs StayHomeMom, Normal vs CS, Pro pemerintah vs Oposisi dll yang lagi tren. Saya tidak harus ikut larut dalam momen tersebut, buat saya itu tidak penting. Bisa-bisa membangkitkan energi negatif dalam diri saya, itulah kenapa saya kurang berminat larut dalam dunia medsos yang berlebihan.

Saya lebih suka melihat dan menggunakan medsos dari sisi yang membuat saya banyak mengalirkan energi positif, misal: saya bisa bergabung dengan group2 positif tentang parenting, craft, kewirausahaan dll yang mengalirkan energi positif untuk hari-hari saya. Kenapa saya memilih hal tersebut?
Karena saya seorang Ibu dari dua anak yang masih membutuhkan saya untuk selalu berpikir waras dan menjaga kewarasan diri.
Kalau saya sibuk dengan hal-hal yang penuh dengan memeras otak dan itu tidak berdampak positif untuk hari-hari saya, kasian anak-anak kalau harus kena efek negatif nya.

So...
Melihat ceruk pasar yang terjadi, kebutuhan belanja online semakin meningkat. Maka Otak Bisnis saya menyimpulkan ini adalah PELUANG.

Jadi?
Medsos bagi saya bukan tempat Curhat / tempat bergunjing, melainkan tempat bersosial dan bertemu dengan teman2 positif, juga memanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Alhamdulillah, medsos banyak membantu saya dalam berkarya dan berpenghasilan dari rumah.

Karya saya bersama si Kk Aisy, anak sulung saya yang saat ini usia 9th dan tertuang dalam bentuk Produk-produk dari @Bunda_aisy, @ai.sy.key dan @icbabywrap
Dan Alhamdulillah bisa membantu Perekonomian di rumah tangga kami. Pastinya semua itu tidak lepas dari campur tangan Suami tercinta, terima kasih suami 😍😘

Bagaimana dengan teman-teman?
Bolehlah kita diskusikan, share di komentar ya.

Semoga Bermanfaat

@vivianwahab
Malang, 24 November 2018


Posted from my blog with SteemPress : https://www.icbabywrap.com/2018/11/tentang-sosial-media.html

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62983.95
ETH 2962.52
USDT 1.00
SBD 3.58