Kami masih Pemula Tapi Semangat kami Terus Menyala (Steemit Peusangan Raya Community)

in #community6 years ago (edited)

image source

Selain keuntungan finansial yang kita dapatkan dari steemit banyak kelebihan lain yang bisa kita rasakan dengan menggunakan steemit ini. Diantaranya adalah kita akan merasakan perubahan dimana kita akan lebih sering membaca dan memahami isi yang kita baca, menulis dan terus menulis agar terlihat menarik, berpikir untuk postingan lebih kreatif, merasa dihargai dan juga bisa menghargai orang lain.
Di antara keuntungan yang saya sebutkan tadi, keuntungan paling berharga menurut saya pribadi adalah saya bisa mengenal dan bertemu dengan teman baru di steemit ini.

  • Membangun sebuah komunitas

Untuk bisa saling mengenal antar pengguna steemit bangunlah sebuah komunitas sebagai media penyebar informasi yang berdasarkan genre postingan atau lokasi domisili yang sama. Tujuan dari komunitas adalah supaya memudahkan pengguna steemit untuk bisa berbagi ilmu, saling membantu untuk kemajuan bersama, berdiskusi, dan yang paling utama adalah bisa mengenal satu sama lain.

  • KSI Chapter Bireuen (BSC)

image

Komunitas Steemit Indonesia Chapter Bireuen (BSC) ialah salah satu dari sekian banyak komunitas yang ada di Aceh.
Komunitas BSC dibentuk pada tanggal 14 agustus 2017 dan diketuai oleh pak @bahagia-arbi. Sekarang komunitas ini sudah mempunyai ratusan anggota yang berdomisili di wilayah Bireuen.

Saya bergabung dengan BSC pada tanggal 20 januari 2018, melalui tautan link yang saya dapat di salah satu grub steemit yang ada di facebook.
BSC adalah komunitas pertama saya. Dari komunitas ini saya banyak belajar, dari komunitas ini juga saya bisa merasakan meet-up pertama saya, sekaligus juga menjadi meet-up Perdana bagi KSI Chapter bireuen yang bertempat di pantai kuala Raja, bireuen, 11 Februari yang lalu.

image

  • Komunitas Kampung Steemit Peusangan Raya (KOKAM SPY)

image

KOKAM SPY adalah komunitas Kecil di bawah KSI Chapter Bireuen (BSC) yang kami bentuk untuk pungguna steemit di wilayah Peusangan Raya, mencangkup 4 kecamatan yaitu peusangan induk, jangka, peusangan Selatan dan peusangan siblah krueng.
Komunitas ini dibentuk pada tanggal 26 Januari 2018 oleh @murizalpangeran.

image

maksud dan tujuan kami membentuk komunitas KOKAM SPY ini bukanlah untuk menyaingi abang kami yaitu BSC, ini karena pengguna steemit yang berdomisili di peusangan sudah mulai banyak sehingga kami membentuk komunitas kecil untuk memudahkan steemian peusangan dalam berkumpul dan berdiskusi ataupun hanya untuk bisa saling kenal sesama pengguna steemit di wilayah peusangan.
Pembentukan komunitas KOKAM SPY ini sudah mempunyai izin langsung dari ketua KSI Chapter Bireuen yaitu pak @bahagia-arbi dan juga sebelumnya sudah saya diskusikan bersama bang @dodybireuen melalui chat WA.

Sebenarnya komunitas KOKAM SPY ini belum sempurna dari mulai nama dan logo, dan untuk masalah ini kami steemian peusangan akan berdiskusi kembali untuk membuat nama komunitas baru dan Logo baru dalam beberapa hari ini.
Saya sangat berharap kepada ketua BSC yaitu @bahagia-arbi dan kawan kawan mendukung serta membantu kami. Saya juga berharap kita dapat berdiskusi untuk kemajuan dan perkembangan steemian Bireuen kedepannya.

image

Sekarang KOKAM SPY sudah mempunyai 50 anggota yang terdaftar dalam grub WA.

inilah beberapa nama anggota KOKAM SPY yang aktif dan ter update di steemit.com

  1. @helmibireuen
  2. @murizalpangeran
  3. @suheri91
  4. @alokzoom
  5. @helmidvallen
  6. @ijunkazama
  7. @nasrullahsagai
  8. @jerii
  9. @syehwan, @bomsteem
  10. @hendrisg
  11. @cotbada.studio
  12. @rahmads
  13. @putrabada
  14. @moersal
  15. @junaedy
  16. @daweutpena
  17. @mirzaafriardy
  18. @tuminaz
  19. @suhil92
  20. @jauharialz
  21. @herygustami
  22. @sayphotograph
  23. @dedirinaldi16
  24. @zaim4d1
  25. @hafizin0210
  26. @ricky17
  27. @amponchiek
  28. @okyrezasahputra
  29. @kapalperang
  30. @hendrimirza
  31. @hendri-jb
  32. @lamkubu
    .

Terimakasih kepada @bahagia-arbi selaku ketua BSC juga kepada @dodybireuen yang telah mendukung saya dalam kegiatan ini

Salam senyum dan sapa saya juga kepada sang kurator Indonesia @levycore dan @aiqabrago

Salam hangat untuk kalian semua

Salam @alokzoom

image

Sort:  

Berrh that awak peusangan.. nyan pak satria han neuperoh keunan...

Golom meukonfirmasi bak drogeuh bang,,,

semangat yang tinggi.
Akan jatuh dlm kesuksesan.
Amin

Sukses untuk kita semua .
Terimakasih @newzifa

Amin berjaya lah

Lumayan pesat perkembangan di Peusangan ya bang, saya sering di Lhokseumawe sekali kali pulang ke peusangan semoga bisa bersilaturrahmi nantinya, salam kenal bang :)

Alhamdulillah rakan .
Rakan @dilimunanzar tinggal di peusangan? Atau bagaimana,,

Ibu saya di Peusangan, saya menetap di Lhokseumawe bang :)

Ooww yaya,, kalau pulang ke peusangan bole lah kita ngopi bareng bang,,,

Siap.. Bila ada kesempatan pasti bisa bersua dan kopdar tentunya, sukses terus ya..

Siap pak ketua.

Mantap para steemian peusangan.
Terus maju, Terus semangat, terus dan sampai seterusnya.

Kamu 33 ada didalam ya bg @alokzoom,, hampir beretus ni,, sudah mau potong ya hihihi

Bhahahaha,,, 😂😂
Udah sombong sekarang ya,, udah jarang nampak,,,

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61763.08
ETH 2899.43
USDT 1.00
SBD 3.49