SIlaturahmi Tanpa Batas Bersama Pengguna Steemit di Aceh UtarasteemCreated with Sketch.

in #community6 years ago (edited)


Dear Stemian, apa kabar? saya berharap teman2 semuanya diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melakukan aktivitas sehari-hari Aaaminn Ya Rabbal Alamin. Sudah lama tidak menyapa teman2 semuanya disini, saya sebenarnya akhir-akhir ini sangat jarang fokus di platform #Steemit dan memposting tulisan seperti ini, terkadang hanya mengikuti kontes photography sehari-hari yang dilakukan oleh @juliank dan berbagi link ke beberapa grup di #Steemit. sebenarnya saya tidak jago untuk menulis sebuah tulisan, makanya teman2 semuanya melihat isi postingan saya hanya foto semua. hehehe karena saya menyukai fotografi dan videography yg rata-rata bahasa inggris yang amburadul, maklum saya masih belajar writing dan reading.. hehe :)


IMG_9116.jpg
(jangan liat saya ada dimana, karena saya berada di balik layar) Photo by @andrimunazir


Nah, jadi apa yang saya ingin tulis sekarang ini merupakan kegiatan yang telah saya ikuti bersama teman-teman para pengguna #Stemiaan Kegiatan ini saya sebut dengan Silaturahmi Tanpa Batas Bersama Pengguna Steemit. Jadi kebetulan saya lagi gak ada kerjaan di hari minggu, saya mencari aktivitas positif apa yang bisa saya lakukan di akhir pekan, nah saya melihat ada komunitas steemit yang menggelar acara Meet Up atau Bahasa Aceh nya disebut "Duek Pakat" , jadi saya langsung mendaftar untuk ikut walaupun saya baru mengenal 2 dan 3 orang yang menggelar kegiatan ini. Kegiatan ini saya ikut bukan karena ada paksaan dari orang komunitas.

Ini merupakan murni dari saya pribadi yang ingin sekali bisa bersilaturahmi, berkenalan, sekaligus menambah kawan gak hanya kenal di dunia maya, tapi lebih ingin mengenal di dunia nyata dengan para steemian pemula maupun para expert yang berada wilayah Aceh Utara yaitu dari Komunitas Nanggroe Steemit Community atau biasa disingkat #NSC dan Ini kali Pertamanya saya mengikuti kegiatan positif yang bertajuk "Surah Duek Pakat NSC Meet Up". Dalam Duek Pakat ini tujuannya yang saya ketahui ialah untuk memperkuat tali silaturahmi dengan stemian dan juga mendiskuskan berbagai perkembangan steemit di dalam komunitas maupun luar.

Biasanya sering kali tiap akhir pekan saya pulang ke Kota Banda Aceh dengan menggunakan sepeda motor dan ingin bertemu dengan orang tua saya dan teman-teman sepermainan juga komunitas2 di Kota maupun di Aceh Besar. di steemit saya juga ada bergabung antara lain seperti GSC(Green Steemit Community), NSC(Nanggroe Steemit Comunity) dan KSI Banda Aceh (Komunitas Steemit Indonesia Chapter Banda Aceh). setelah saya selidiki ternyata di dalam komunitas ini beberapa anggota dalam komunitas ini orang yang sudah saya kenal sebelum steemit itu ada,



Ketika saya sedang mewawancarai Bang
@yusrizalhasbi untuk keperluan dokumentasi film saya, Photo by @taministy


ketika saya sampai di acara, saya banyak mendengar beberapa informasi yang saya belum pernah ketahui sebelumya, terkait steemit sekaligus membuka wawasan apa itu steemit, gmna cara kerjanya di sistem blockchain, dan apa delegasi bla bla bla.. terus saya jugan ada mendengar di sisi buruknya terkait beberapa masalah polemik yang mungkin bisa saja didasari kecemburuan sosial atau apalah saya gak tahu dan gak mau tahu dan itu terjadi baru-baru ini, antara komunitas A, B dan C. Saya ingin menyampaikan bahwa, kita tidak perlu membuat suatu permasalahan bila kita berbeda nama, pandangan, karena memang kita sama-sama satu tujuan, ya Menulis di steemit.

saya tahu teman-teman ada yang mencari rezeki sampingan di steemit, ada juga hanya sebagai ajang menulis untuk meningkatkan kapasitas di bidang menulis,atau share foto,video, dan lainnya, kenapa saya bilang begitu, karena lingkaran komunitas A , B dan C orang itu2 saja, kemana2 ketemu dia, kalau ketemu sama orang jakarta dibilang, Loe Lagi Loe Lagi hahaha.. jadi pesan saya, buat lah karya-karya yang bagus tanpa harus menyikut antar sesama, apalagi di dunia nyata kawan ngopi dekat, ngeri lagi kan hehe, buatlah Damai itu Indah. hehe.. kenapa saya berkata demikian ya, karna saya pernah mengalaminya di masa-masa ini ketika berkomunitas..

Terimakasih untuk Kepada rakan2 NSC antara lain bang @safwaninisam @abunagaya @binjeeclick
@bukhairidin @taministy @yusrizalhasbi @steemvest17 @barzah @usmanosaman dan lainnya yang sudah memberikan kesempatan saya untuk mengikuti kegiatan ini dan tidak lupa pula saya berterima kasih juga kepada stemian-stemian semuanya yg ikut serta. Bu Sie Kameng Mangat Tat hehe

Setelah saya baca2 dari atas kebawah, kayaknya ini bukan tulisan yang menarik deh hahaha, tapi, saya berterima kasih pada steemian telah berkunjung ke blog dan postingan curhatan saya malam ini di postingan yang PERTAMA sekali menggunakan Bahasa Indonesia Full di Postingan saya ini haha.. Jika ada saran dan masukan silahkan di isi di kolom komentar bawah, jika suka postingan ini silahkan di Upvote dan Resteem, jika tidak, saya tidak memaksa anda untuk meminta Vote.

Salam,
Andri Munazir

Sort:  

apresiasi dari saya kepada @andrimunazir, atas waktu dan kesempatanya dalam silaturahmi bersama, terima kasih atas waktunya.. dalam mengambil moment yang berharga ini. kita tunggu di event hari bumi..

terimong geunaseh bg @abunagaya atas kesempatan ini, maaf baru saya balas saat ini, karena ada beberapa keadaan saya masih mengerjakan deadline di pekerjaan saya :)

super sibuk kayaknya, saya lebih suka steemit yang kedua, dan pekerjaan adalah utama.. semoga bisa terus mengimbangi keduanya, mungkin besok saya ke matang.

hana tat sibuk bg, malam na wate siat, editing dan ngopi, beungoh sampe supot meubut,, singoh lon di alur gading, bener meriah, na kegiatan terkait penanaman pakan utk Gajah :) sang hanjet ngopi ngon droen, lake Meah bang beh kalinyoe. :)

Saleum,
Andri

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by andrimunazir from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Good post
Andrimunazir

Mantap @andrimunazar, semoga silaturahmi ini akan tetap berlanjut . . .

sukses untuk kita semua.

terimong geunaseh bg @munawir91 ,saya harap begitu juga silaturahhmi dapat berlanjut walau berbeda2 komunitas namun tetap satu tujuan..

Ada nilai menjaga lingkungan yang sangat kita terapkan di dalam setiap pertemuan .. yaitu .. kita tdk boleh meninggalkan sampah dan harus membersihkan sampah setelah kita selesai acara .. dan ide utk acara hari bumi tinggal kita konkretkan

terimong geunaseh bg @iskandarpcc , semoga di hari bumi kita dapat melakukan aksi secara bersama-sama..

maaf baru saya balas saat ini, karena ada beberapa keadaan saya masih mengerjakan deadline di pekerjaan saya :)

Mantap, semua kita saling membantu....

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65925.23
ETH 3003.40
USDT 1.00
SBD 3.75