Tentang Bayang Mu Cinta Pertama Ku | Contest Mantan Terindah

in #contest6 years ago


Source

"Sekuat apapun kamu menjaga yang pergi akan tetap pergi, dan sekuat apapun kamu menolak yang datang akan tetap datang."

Kisah ini berawal pada awal tahun 2014, dan saat itu aku masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) dan baru kelas sebelas. Saat itu aku sering pergi dan pulang sekolah dengan seorang sahabat ku @zulfa0108, dia adalah seseorang yang baru aku kenal sejak masuk SMA. Karena dia dulunya jualan pulsa, jadi kami sepulang sekolah sering mampir ke sebuah ponsel untuk mengisi saldonya.

Tanpa ku sadari ternyata ada seseorang yang diam - diam memperhatikan ku, meskipun seringkali dia tertangkap basah sedang menatap ku. Tapi karena sikap ku yang cuek jadi tak kuhiraukan, ku biarkan begitu saja meskipun dia sering tersenyum malu - malu kepada ku. Dan sejak saat itu aku sering melihatnya sedang bekerja dan setiap aku kesana dia pasti akan memberikan senyuman manisnya.

Hingga suatu hari aku dan sahabat ku @zulfa0109 kembali mampir kesana sepulang dari sekolah, dan yang membuat ku kaget adalah dia meminta nomor telepon ku melalui abang - abang yang jualan saldo. Aku tersenyum dan berpura - pura tidak menghiraukan perkataan tadi. Dan beberapa hari berikutnya hingga kami kembali mampir ke sana, dan kembali dipertanyakan bagaimana dengan nomor hp ku. Alhasil sahabat ku @zulfa0109 langsung memberikan nomor hp ku kepada abg yang mengisi saldo.

Sampai dirumah ternyata ada sms masuk dari nomor asing, isi sms nya sangat singkat hanya untuk sekedar menyapaku.

"Hy" tulisnya, aku pun membalas singkat dengan satu kata "Siapa ?". Hingga obrolan itu terus berlanjut dan ia membenarkan bahwa dia adalah yang meminta nomor ku tadi.

Tiba suatu malam setelah beberapa minggu perkenalan ku dengannya, tepatnya pada tanggal 22 februari 2014. ia bertanya melalui sebuah sms apakah aku mau mengisi hatinya ? Entah kenapa tanpa berpikir panjang akupun mengiyakan pertanyaannya dengan kata "Boleh - boleh aja", dan aku hanya berpikir mungkin dia hanya sedang bercanda.

Hubungan ku dengannya akur -akur saja, meskipun aku sedikit egois tapi dia adalah orang yang cukup sabar menghadapi sikapku. Karena dia sibuk bekerja, jadi aku dengannya jarang berjumpa. Jika ada hal yang ingin kami bicarakan biasa aku hanya datang ke tempat dia bekerja. Karena sikapnya yang sabar dan tak pernah membentak ku, membuat ku dari hari ke hari mulai merasa nyaman dengan nya.

Biasanya aku menemui dia dengan ditemani oleh kakak ku, meskipun dia orang yang pemalu tapi dia selalu setuju dengan apa yang aku utarakan. Baginya kebahagiaan ku adalah yang paling utama, meskipun aku sering kali mengecewakannya dengan sikapku. Memasuki beberapa bulan hubungan ku dengannya, aku sering mengucapkan kata pisah. Tapi anehnya dia tidak pernah menghiraukan perkataan ku, dengan sabar dia selalu menasehati ku.


Dokumen Pribadi

Hingga tibalah ulang tahun ku yang ke 18 tahun, dia memberikan sebuah hadiah mukena yang sampai saat ini masih ku simpan rapi. Apabila saat ini aku menatap mukena itu, pasti aku akan terkenang semua tentang dia. Dan saat itu aku sudah kuliah disalah satu perguruan tinggi di Aceh.


Source

Memasuki 20 bulan hubungan ku dengannya tepatnya tanggal 26 desember 2015, disitulah aku memilih dan memutuskan untuk berpisah saja, karena ku rasa tidak ada gunanya tetap bertahan dengan dia yang belum halal untukku. Karena aku tau tulang rusuk tak akan tertukar dengan pemiliknya.

Dan mulai saat itu aku memilih untuk menyimpan namanya di dalam doa, meskipun komunikasi antara aku dan dia tetap terjalin dengan baik sampai detik ini. Terimakasih sudah hadir dalam hidupku serta telah memberikan apa yang sanggup kamu beri untukku. aku yakin dan percaya jodoh, maut, rezeki dan langkah sudah di atur olehNya. Biar waktu yang akan mempertemukan kita kembali di saat yang tepat. Percayalah kau tetap yang terindah, dan masih menjadi satu - satunya di hati ku.

Tulisan ini di diikutsertakan dalam writing challenge "cerita seputaran tentang mantan terindah" yang diselenggarakan oleh @khanza.aulia. Bagi yang ingin ikut berpartisipasi dalam kontes ini bisa langsung klik disini.

Sort:  

wow... rosmantise sangat... sakit untuk diingat, sukar untuk dilupakan... hati-hati jangan pernah terperi oleh masa silam... your good Story... I am support of you @niniandini

Saleum...

Hahahn thanks you bg @marzukie sudah mampir dan meluangkan waktu membaca postingan Saya

kisah percintaan yang menarik dan layak di angkat ke sebuah industri perfilman 😋😂

Hahah. Industri perfilman mana yang mau mengangkat cerita konyol macam ini.?
Terimakasih telah berkunjung, dan sudi membaca postingan Saya ini @nekmudagroh.

😂😂😂😂😂
industri perfilman yang segera launching,
developer @zulfa0109 🤓

Hahah..oh itu tidak mungkin terjadi @nekmudagroh . Ken nyoe meunan @zulfa0109

gimana kalo kita mungkinkan sja, ya kan @nekmudagroh? wkwkwkw

wkwkwkwk, rupanya dia uda ikutan, aku baru liat ni, jadi keingat masa2 SMA dulu ni :D

Masa lalu biarlah masa lalu. Kwkwkkw

Huhu tpi tetap dikenang

Bilang ini bilang itu boleh, tapi dia tetap dalam jiwa. Kwkkw @zulfa0109

Dan gua pengen ngakak lam sago binteh 😂😂

Hahha. Jangan ngakak nanti dosa loh...@zulfa0109

Kisah yang sangat menarik..pantas di angkat dalam bentuk sebuah novel..@niniandini

Congratulations @niniandini! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard - Witness Update

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Izin kutip kata-katanya:

"Sekuat apapun kamu menjaga yang pergi akan tetap pergi, dan sekuat apapun kamu menolak yang datang akan tetap datang."

Congratulations @niniandini! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard - Witness Update
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 63133.02
ETH 3043.69
USDT 1.00
SBD 3.63