Craft #2 - Macrame Plant HangersteemCreated with Sketch.

in #craft6 years ago (edited)

Masih cerita tentang spent weekend yang lalu. Saya memilih menghabiskan waktu denganembuat craft. Kali ini kita bahas tentang macrame yukss

Macrame ini adalah kerajinan merangkai tali dengan membuat simpul sehingga menjadi bentuk tertentu.

Banyak produk yang bisa dibuat dari keahlian merangkai tali, tas, wall decoration, plant hanger, keys holder, dll. Saya memilih belajar membuat macrame plant hanger agar babies (tanaman) di rumah menjadi lebih cantik tampilannya.

Yukss kita mulai

Bahan

  • Tali katun/cotton rope 3 mm
    Silahkan pilih jenis tali sesuai selera
  • Ring
  • Gunting

Cara:
Karena susah menuliskan cara. Maka saya sediakan link yang saya pelajari untuk membuat macrame plant hanger.

www.youtube.com/watch?v=10PkIPDWkqk

Saya menggunakan tali katun 3 mm. Hasilnya masih tidak terlalu bagus. Saya harus membuka simpul paling bawah dan akan membuat simpul baru dengan sedikit menaikkan ke atas agar pot bisa duduk lebih aman.

Untuk belajar yang kedua, saya ga menggunakan video lagi. Tapi hanya melihat model di Instagram dan kemudian saya kembangkan sendiri.

Taraaaa ini hasil kedua

20180107_083859.jpg

Saya menggunakan tali katun cream 4 mm. Kali kedua ini sudah sangat memuaskan. Tapi saya masih mau buat plant hanger dengan ranting pohon sebagai penahan macrame. Nantikan produk berikutnya yaaa..

Selamat berkarya!

Sort:  

Yay! So beautyfull!! congrats!! 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67653.09
ETH 3789.60
USDT 1.00
SBD 3.50