Melihat Prospek Penjualan Jus BuahsteemCreated with Sketch.

in #diary6 years ago


15305160565651927981450.jpg
Tampak suasana ditepi jalan

Selamat siang teman steemit semua.
Sudah lama saya tidak memperbaharui tulisan. Karena sibuk dan kurangnya ide dalam menulis, akun steemit saya menjadi sedikit terbengkalai. Tapi hari ini saya mencoba untuk aktif kembali.

Hari ini saya duduk santai, di salah satu warung di kota matanggpumpandua, Bireuen-Aceh. Dan cuacapun sedikit mendung. Terasa bosan juga sih, seharian hanya duduk-duduk saja. Tiba-tiba saja saya saya berpikir sesuatu ketika melihat rak-rak warung jus berjejeran di tepi jalan. Ada banyak sekali rak untuk berjualan jus buah-buahan di sini. Saya jadi teringat saran teman untuk membuka usaha jus. Jadi Saya mencoba bertanya kepada penjaga warung, apakah orang yang berjualan jus tersebut mendapatkan keuntungan?, Karena saya melihat banyak sekali orang yang berjualan.

Bapak penjaga warung menjawab, katanya dulu waktu masih baru booming, hampir semua dari mereka mendapatkan keuntungan yang besar. Tetapi sekarang sudah berbeda, banyak dari mereka yang sudah gulung tikar, karena selain karena makin berjamurnya penjualan produk serupa, masyarakat juga sudah mulai bosan mengkonsumsi jus. Hanya tinggal anak-anak saja yang membeli sekarang. Saat ini hanya tinggal mereka yang memiliki modal besar saja yang masih bertahan.

Dari jawaban bapak tadi, saya dapat menyimpulkan kalau jualan jus ini adalah produk yang hanya laris pada musim tertentu saja. Bisa dibilang ini hanyalah produk musiman. Kurang cocok untuk saya.



15305173346671269405996.jpg

1530517430572739801412.jpg


1530517536961277650103.jpg
Tampak berjejeran rak jus di tepi jalan

Sort:  

persaingan usaha boleh jadi menjadikan penjual jus buah makin kecil onsetnya pendaptan bisa jadi rugi, dan juga ikut-ikuta bedagang jus menjadikan tidak siap dalam persaingan.

Betul bang, jadi sekarang kita harus jeli Melihat peluang pasar, biar nggak rugi berat nantinya.

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by deknaumi from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61143.11
ETH 2928.78
USDT 1.00
SBD 3.56