Memperkenalkan DSound: sebuah platform suara yang terdesentralisasi menggunakan STEEM dan IPFS Memperkenalkan DSound: sebuah platform suara yang terdesentralisasi menggunakan STEEM dan IPFS

in #dsound6 years ago

image

Baca selengkapnya tentang Dsound search

Saya hanya menerjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia.

@prc

Dalam musik • 5 bulan yang lalu Komunitas STEEM yang terhormat, Saya baru di sekitar sini, tapi karena saya mulai tahu lebih banyak tentang masyarakat, saya mengerti bahwa inilah tempat yang saya inginkan. Kemudian kemudian saya melihat DTube diumumkan dan kepalaku berkeliaran dengan omong kosong tentang perpaduan teknologi yang memungkinkannya ... Saya bertemu @heimindanger dan mengobrol tentang proyeknya dan menyerap beberapa detail dan ideologi, yang saya bagikan dengan visi yang sama. . Dan itu membuat mesin saya menyala, jadi saya menyelam dan mulai menerapkan visi saya sendiri tentang apa yang saya inginkan sebagai platform untuk menerbitkan musik dan suara pada umumnya. Dan sekarang saya bangga memperkenalkan kalian semua untuk ... logo-big.png DSOUND.AUDIO Apa itu DSound? DSound adalah aplikasi web yang saya kembangkan di Javascript, yang memungkinkan kita mengunggah, mendengarkan dan menemukan musik dan suara lainnya yang tersimpan di atas Jaringan IPFS. Ia menggunakan STEEM blockchain sebagai database terdesentralisasi, yang memungkinkan penulis memperoleh ganjaran dalam kripto hemat STEEM Doll, yang dapat ditukarkan langsung dengan Dolar AS atau mata uang lainnya, saat pengguna lain menyukai atau memposting ulang konten kami, dengan cara yang sama seperti Steemit.com untuk posting blog Saya memutuskan untuk mengikuti pendekatan yang sama dengan @heimindanger dan mengembangkannya terlebih dahulu dan berbicara setelahnya. Dan saya bekerja hampir tanpa henti sampai saya memiliki versi alfa pertama untuk berbagi dengan Anda! Ini hanyalah produk yang layak minimum dari apa yang bisa menjadi ajang referensi bagi pemusik untuk menerbitkan lagu, promo dan rekaman mereka dan diberi imbalan atas pekerjaan mereka segera, tanpa ada penerbitan dan / atau distribusi yang terlibat. Sebagai seorang musisi dan DJ, saya sangat memahami industri musik dan satu-satunya tujuan saya adalah menciptakan sebuah platform dimana saya ingin mempublikasikan karya saya sendiri, untuk menerima umpan balik dari masyarakat dan mendapatkan beberapa dolar dengan itu ... Dan jika Anda juga berada di industri ini, Anda tahu betapa sulitnya menghasilkan uang dengan kreasi kita dalam bisnis musik akhir-akhir ini!

kreasi sendiri di saluran ini tanpa diturunkan! Saya memiliki kreasi saya sendiri (tanpa bahan sampel) yang diturunkan karena pelanggaran hak cipta, hanya karena mereka dapat melakukannya. Lebih buruk lagi untuk jenis kreasi lainnya, yang merupakan penggunaan material berhak cipta dengan adil, seperti remix, mashup, atau set DJ. Jika Anda ingin membagikan semua ini dengan penggemar Anda, kini Anda tidak bisa melakukannya! Jika Anda mengupload karya-karya ini ke YouTube atau SoundCloud dalam hitungan detik, mereka akan diturunkan karena pelanggaran hak cipta. Ini tidak bisa di terima. Ini adalah karya turunan dari yang asli, yang berfungsi untuk mempromosikan penulis atau memberi mereka kegunaan yang berbeda, seperti remix membuat orang menari dengan lagu yang tidak dapat diundangkan, atau set DJ yang mencampur dan memadukan beberapa lagu untuk menghasilkan suara yang sama sekali berbeda. getaran Kreasi ini pantas dipublikasikan dan penulisnya pantas mendapatkan uangnya jika orang menyukainya! Jadi, hukum hak cipta rusak dan perlu diperbaiki. Tapi dalam kasus terakhir ini, selain penggunaan yang adil, industri ini menyalahgunakan pencipta kecil dengan kekuatan super mereka sehingga tidak mungkin mereka bertahan tanpa bekerja dengan pekerjaan lain untuk memasukkan makanan ke meja mereka, alih-alih berfokus untuk menciptakan dan menyebarkan cinta! Tapi ini akan berubah dengan DSound !!! :) Cara menggunakan DSound Masuk Buat akun STEEM di Steemit.com, jika Anda belum memilikinya, masukkan username STEEM Anda: LoginBox.png Masukkan Kunci Posting Pribadi Anda, Anda dapat menemukannya di sini: GetPrivKey.png Login multi-user MultiUser.png Jika Anda seorang seniman juga, biasanya ada nama artistik Anda, yang menyebabkan banyak akun di jejaring sosial dan biasanya membuat Anda merasa benar-benar sakit karena selalu logout dan masuk untuk menggunakan nama samaran Anda yang berbeda. Youtube dan Facebook memiliki fitur ini memungkinkan Anda untuk beralih di antara mereka dengan mudah. Jadi, saya mengikuti gagasan yang sama dengan @heimindanger dan menerapkannya di DSound juga, membiarkan pengguna masuk dengan sebanyak mungkin akun yang mereka inginkan, dan beralih di antara keduanya. Setelan IPFS IPFSoffline.png DSound mengelola semua pengaturan IPFS untuk Anda saat ini. Mungkin di masa depan itu akan memiliki cara untuk menyempurnakannya, tapi untuk saat ini semuanya sudah diperhatikan. Ini menunjukkan jika Anda menjalankan simpul IPFS lokal atau tidak, dan jika Anda melakukannya, DSound akan menggunakannya dengan senang hati, jika tidak, itu akan terhubung ke node IPFS lainnya di jaringan untuk mengunggah dan menyimpan konten Anda. IPFSonline.png Mengunggah Upload.png Pertama, Anda harus masuk log agar bisa mengakses halaman upload. Lalu cukup upload file audio, cover art (tidak diperlukan tapi sangat dihargai oleh pendengar anda, seperti bagian dari suara anda yang mengisi mata), dan akhirnya isi teks untuk blockchain dan publish! Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda harus dibawa ke feed suara baru dimana suara Anda seharusnya duduk, menunggu untuk dimainkan oleh penggemar Anda. Prosesnya bisa memakan waktu antara 0 dan 30 detik, tergantung pada status jaringan IPFS dan kecepatan koneksi Anda. Ini adalah tempat yang memiliki node IPFS lokal yang terpasang sangat membantu, dan jika Anda mengunggah secara teratur, Anda pasti harus memikirkannya. Saya akan mengembangkan aplikasi desktop, bersama dengan @heimindanger dari DTube, untuk memungkinkan pengguna non teknologi menginstal IPFS dan mengkonfigurasinya dengan benar untuk digunakan dengan DTube dan DSound, namun sampai saat itu Anda dapat selalu mencobanya dengan petunjuk yang ditemukan di situs IPFS (tidak mudah bagi orang yang tidak mengerti teknologi) ...
Dan di manapun Anda melihat pemutar lagu dengan tombol putar dan bentuk gelombang suara, Anda dapat memutar suara itu dan menavigasinya dengan mengklik waveform seperti yang Anda lakukan di SoundCloud. Juga, di seluruh aplikasi, Anda melihat pemain di bagian bawah layar Anda dan pemain itu memainkan musik bahkan saat Anda menavigasi aplikasi, mengetahui pilihan lagu terakhir Anda dan memainkannya secara berurutan atau mengocoknya untuk Anda! Ini semua didasarkan pada blockfain STEEM, jadi tentu saja Anda bisa menyukai suara dengan mengklik ikon 'hati', publikasikan kembali di ikon 'repost', download suara pada tombol Download (jika diaktifkan oleh penulis) atau sebaliknya penulis dapat mengaktifkan tombol Beli dengan tautan langsung ke suara itu di toko musik mana pun pilihannya atau bahkan situs webnya. Dengan menonaktifkan link download, penulis hanya tidak memberikan izinnya untuk mendownload suara langsung di DSound, tapi melalui jaringan IPFS, semua yang ada di dalamnya tersedia secara alami untuk diunduh, jadi jangan anggap konten Anda tidak dapat diunduh jika Anda menonaktifkan tombol unduh saat mengunggah! Seperti halnya dengan SoundCloud, YouTube, Spotify atau berbagi konten lainnya, jika Anda dapat melakukan streaming, Anda dapat mendownloadnya, dengan satu atau lain cara ... Bagian berikut dari artikel ini sebagian besar bersifat teknis dan mungkin tidak begitu menarik bagi beberapa orang yang tidak berada di pihak teknis, namun jika Anda penasaran dengan internal DSound, Anda dapat melanjutkannya, karena saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara kerjanya dengan sederhana. kata, bila mungkin ...;) Bagaimana DSound bekerja STEEM Blockchain sebagai database steem.png Apa yang membuat DSound begitu istimewa adalah sifatnya yang terdesentralisasi. Menggunakan blockchain untuk itu adalah ide saya untuk usia. STEEM memiliki banyak kelebihan dibanding blockchains lainnya. Ini cepat (blok 3 detik). Ini gratis, siapapun bisa menggunakannya tanpa harus menyetorkan beberapa bentuk mata uang, dan transaksi tidak ada biaya. Proyek lain sudah ada yang menerapkan beberapa jenis Music Currency, yang bisa Anda gunakan untuk membeli akses ke konten musik, seperti Musicoin atau Resonate. Saya ingin membangun sesuatu yang bekerja sebaliknya, dan untuk memberi penghargaan pada penciptaan musik oleh masyarakat, dengan cara yang sama seperti STEEM blockchain telah menerapkan mekanisme penghargaan untuk posting blog. Mirip dengan DTube, setiap suara yang diunggah di DSound menjadi konten STEEM, yang bisa mendapatkan hadiah selama 7 hari. DSound tidak menggunakan judul atau body dari STEEM post untuk menyimpan informasi, oleh karena itu jika Anda tidak ingin suara Anda muncul di umpan Steemit Anda, Anda dapat mengedit atau menghapusnya. Suara akan tetap utuh di DSound sementara tidak terlihat pada aplikasi lain seperti steemit.com atau busy.org. Saya percaya bahwa perilaku saat ini benar dan berkontribusi terhadap pertumbuhan platform dan kenaikan penghargaan pengguna.

Sort:  

Loginnya bagaimana?

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65860.84
ETH 3017.19
USDT 1.00
SBD 3.70