Kaktus sebagai tanaman hias

in #education6 years ago

Hai sahabat steemians 🙋‍♂️

image

Jika beberapa waktu lalu setiap harinya postingan saya maksimal tiga, untuk saat ini hanya ada satu postingan karena banyak sekali hal yang harus saya urus, saya membuat postingan inipun sedikit cepat karena saya memanfaatkan waktu luang siang saya, namun saya rasa ini lebih baik ketimbang dinding akun steemit saya kosong.

image

Yah, kembali ke topik...
Kaktus di kenal sebagai jenis tanaman gurun, namun saat ini kaktus dengan sangat mudah bisa kita jumpai di berbagai belahan dunia.

Kaktus memiliki banyak variasi, mulai dari jenis kaktus besar, kecil, tidak berbunga dan juga kaktus berbunga, untuk jenis kaktus yang sering di jadikan sebagai tanaman hias mayoritasnya adalah kaktus kecil atau sering di sebut kaktus mini dan juga kaktus berbunga.

Menanam kaktus juga cukup mudah, yang di butuhkan oleh kaktus adalah media yang kering, jika kita ingin menanam kaktus kita hanya perlu menyiapkan media tanam, kerikil, sedikit tanah dan tentunya kaktus itu sendiri, saat menyusun media penanam kita perlu memperhatikan jumlah kerikil dan tanah, karena kaktus tidak memerlukan banyak air atau tidak akan bertahan hidup dalam air karena itu kurangi media tanah seperti tanaman lainnya agar saat proses penyiraman tanah tidak akan menyimpan banyak air/lembab yang membuat akar kaktus terendam selalu dengan media air.

image

Saya melampirkan beberapa gambar kaktus mini yang saya abadikan dengan camera ponsel di cafe salah satu hotel di kota Lhokseumawe, foto tersebut saya ambil ketika saya mengunjungi hotel tersebut dalam rangka bukber atau buka puasa bersama.

image

vote resteem dan ikuti @alipase

Sort:  

Ini postingnya menarik dan telah kami upvote dan resteem ke 7354 follower yaa.. (Sebagian kontribusi kami sebagai witness di komunitas Steemit Indonesia.)

Terimakasih @puncakbukit salam keberjaan dari saya di aceh untuk anda

You got a 12.28% upvote from @kakibukit courtesy of @puncakbukit!

Cantik sekali, saya sangat menyukainya

Terima kasih banyak, anda bisa menjadikan ini tanaman pilihan jika anda senang berkebun

I am very interesting about this post, thnk 4 info!

I hope always like that, thanks alot friend

Keindahan bunga ini banyak sekali peminatnya kalau dijakarta

Anda dari jakarta?
Salam saya dari Aceh serambi mekah

Saya suka sekali dengan kaktus @alipase

Anda bisa menanamnya untuk mempercantik rumah anda

Keren. Memelihara kaktus butuh cinta tersendiri. Salut.

Semua tanaman butuh cinta dalam merawatnya

Betul. Tapi cintaku bertepuk sebelah tangan dengan kaktus. Hahaha

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by alipase from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63410.49
ETH 3058.61
USDT 1.00
SBD 3.99