Kesabaran adalah suatu kebajikan

in #education6 years ago (edited)

image

"Dia yang dapat memiliki kesabaran dapat memiliki apa yang dia mau". (Benjamin Franklin)

Pepatah ‘tergesa-gesa membuat sampah’ dapat memberi kita pemahaman yang lebih dalam tentang kata tersebut, karena menurut saya, orang yang terburu-buru tidak akan pernah mengetahui kebenaran tentang berbagai hal. Mereka hanya bisa melihat ke permukaan dan mudah terbawa oleh kesan yang pertama muncul. Ketika orang terburu-buru membuat kesalahan, mereka secara alami merasakannya setelah itu tetapi mereka tidak dapat membatalkan konsekuensi dari keputusan terburu-buru mereka.

Tetapi pertanyaan saya untuk pembaca adalah, "Apakah kesabaran benar-benar diperlukan di dunia yang kompleks dan membingungkan saat ini yang penuh dengan banyak masyarakat yang berbeda?" Saya akan mencoba mencari jawaban atas pertanyaan ini dalam paparan ini.

Pada dasarnya kesabaran bagi saya sedang menunggu dengan kesulitan. Ini adalah proses mengembangkan kepercayaan diri yang cukup dalam diri kita, dengan harapan yang baik. Itu terjadi selama beberapa masa dan keadaan yang sulit.

Ada beberapa kalimat dan kalimat penting sekaligus dapat membantu kita menemukan lebih banyak tentang kesabaran. “Ini akan baik-baik saja. Semuanya akan baik-baik saja. Saya tahu bahwa itu akan segera membaik. ”Kata-kata dan doa-doa yang serupa ini akan membantu kita untuk bersabar dalam kehidupan. Semoga akan meyakinkan kita dengan komentar yang menenangkan dan meyakinkan di mana kita bisa menunggu hasil dengan lebih mudah dan pengertian.

Setelah mengatakan semua dan membiarkan saya mengatakan bahwa kesabaran sangat sulit di kaji dan itulah alasan mengapa saya mengatakan bahwa kesabaran adalah suatu kebajikan. Sayangnya itu adalah tingkah laku manusia yang kita tidak punya banyak pengharapan dan memiliki cukup waktu setiap saat. Saya telah menemukan bahwa perilaku yang sulit bagi orang-orang tetapi yang sering kita saksikan bahwa orang-orang yang tidak mampu (cacat) cenderung lebih sabar daripada mereka yang segar bugar dan mampu. Seseorang yang memiliki kemampuan penuh yang lapar dan miskin lebih cenderung mencuri daripada pergi mencari pekerjaan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan daripada bersabar dan berdoa agar hal-hal akan berubah menjadi lebih baik. Saya telah melihat bahwa ketidakmampuan melakukan hal-hal pada pengajaran kita sendiri atau memaksa kita untuk bersabar.

image
Source_Image

Ungkapan orang-orang bijak di seluruh dunia dan dari semua budaya mengatakan tentang kesabaran.

-Kesabaran adalah suatu kebajikan.

-Hal-hal baik datang kepada mereka yang menunggu.

-Patien adalah kunci kesuksesan.

-Mereka yang sabar mendapatkan yang terbaik dari apa yang layak mereka dapatkan.

-Jika Anda mencoba belajar bersabar, dunia terbuka untuk Anda.

-Jadi sabar dan Anda pasti akan dihargai.

Setiap kali saya bertindak dengan tergesa-gesa sebagai seorang anak, kakek saya meminta saya untuk menghitung mundur dari sepuluh menjadi nol sebelum mulai melakukan, mengatakan atau menulis apa pun. Dia mengatakan kesabaran melakukan sihir dengan segala sesuatu apakah itu dalam menurunkan berat badan, berhenti merokok, membesarkan anak-anak atau dalam situasi sulit yang tidak terduga.

image
Source_image

Sejak itu saya selalu ingat untuk mengingat bahwa kesabaran akan berhasil jika saya memberinya waktu yang dibutuhkan. Waktu adalah esensi dan merupakan faktor besar dalam kesabaran karena itu saya telah belajar untuk menghibur diri sambil menunggu dengan berjalan di taman, mengunjungi teman, membaca buku atau bahkan berdoa untuk menunggu melakukan hal-hal yang perlu saya lakukan. Jadi ketika saya belajar menguasai pikiran saya dengan hal-hal yang saya sukai dan itu membuat saya bahagia, semua hal terseut dapat membantu kita dalam pengembangan kesabaran.

Sort:  

Ureung saba luah lampoh pak @atafauzan79, begitu pepatah aceh..ulasan yang menarik pak, sabar adalah salah satu kunci kebahagiaan dan kesuksesan..

that brat beutoi tgk mahyailyas

@resteemator is a new bot casting votes for its followers. Follow @resteemator and vote this comment to increase your chance to be voted in the future!

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60986.03
ETH 2921.26
USDT 1.00
SBD 3.57