(Sketchbook Story 32) A Simple Siluet

in #elegance6 years ago

IMG_20180622_182114-01.jpeg

Holla Steemian,
Hari ini saya ingin membagikan sebuah karya saya yang telah selesai saya kerjakan. Jika seringnya saya hanya membuat doodle, kali ini saya mencoba membuat lukisan dari cat air tanpa sketsa terlebih dahulu seperti ketika saya membuat doodle.
Tema yang saya buat adalah siluet, saya sangat menyukai sesuatu yang berkaitan dengan alam. Jadi, di gambar ini saya membuat siluet pepohonan di langit menjelang malam. Apakah kalian juga suka siluet? Sebenarnya apa itu siluet?

Siluet adalah suatu gambar yang memiliki batas garis dalam dan luar polos, objek yang dibuat dalam siluet dibuat berwarna hitam. Ini agar gambar terlihat seperti nyata, dalam fotografi siluet terjadi karena adanya perbedaan pantulan cahaya antara objek di depan dan di belakangnya. Cahaya di belakang objek lebih terang dari objek di depan sehingga akan menghasilkan objek berbentuk bayangan gelap/hitam. Begitu juga dalam gambar yang dibuat, latar belakang objek haruslah berwarna lebih terang dari objek yang berada di depan. Siluet yang biasanya dibuat adalah ketika langit berwarna jingga, dan menjelang malam. gelap.

Bahan yang saya gunakan adalah,
  • Kertas Arto ukuran A4,
  • Jangka,
  • Cat air Faber-Castell dan
  • Kuas cat air.
Langkah pertama,

saya membuat bentuk lingkaran dengan menggunakan jangka, kemudian mengecat lingkaran penuh dengan warna biru muda.
IMG_20180622_145451-01.jpeg

Langkah kedua,

Saya memberikan sapuan warna putih dan biru gelap, juga menggambarkan batang pohon yang dijadikan objek siluet.
IMG_20180622_151226-01.jpeg

Langkah ketiga,

Saya memberikan warna hitam pada pohon-pohon, dan membuat sedikit efek bayangan. Seperti gambar di bawah ini :
IMG_20180622_151847-01.jpeg

IMG_20180622_173810-01.jpeg

Selesai

Saat finishing, saya menambahkan gambar semak-semak diantara pohon-pohon. Dan inilah hasil dari gambar sederhana saya hari ini, semoga kalian menyukainya 😻
IMG_20180622_182114-01.jpeg

Thanks for visiting ! 😻

IMG_20180307_232649.jpg
DQmW2Pxym5caTTJvWWFio7iYBeprVfpYC7B9TgcTv1FvCd9.png

Sort:  

Syantik syantik syantik..

Udah jadi anak tiktok :D

Generasi Kami. Tahunya Pak Tino Sidin... Heheehe.

Ketjeeeehhhh...

Congratulations @cutthara! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard!


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66306.00
ETH 3012.37
USDT 1.00
SBD 3.70