Ajal Tak Menunggu Taubatmu

in #esteem6 years ago (edited)

Assalamualaikum
Apa kabar sahabat stemian...

Jumpa lagi dengan saya @aby.balqis kali ini saya ingin mengupas sedikit tentang hal yang sangat banyak dilupakan oleh manusia yaitu Ajal atau Kematian..
Tidak kah kita tau hidup itu harus hukumnya tetapi mati itu wajib hukumnya...

Dan yang namanya kematian tidak pandang siapa kamu apa pangkat mu kaya atau miskinkah kamu..
Sudah tuakah usiamu masih mudakah kamu...

Jangankan tua anak yang baru lahir saja sangat banyak yg menemui ajalnya.. Bahkan masih dalam kandungan pun juga menjumpai ajalnya...

Karena kematian adalah Rahasia Allah maka Sangat tertarik hal ini kita bahas karena sangat banyak manusia melupakan kematian seakaan ajal itu hanya diperuntukkan bagi mereka yang telah tua bangka... Lucu tidak... ??

Mari kita simak ungkapan seorang ulama sufi Hasan Basri ketika ditanya: Apa rahasia zuhudmu di dunia ini? Beliau menjawab: aku tahu rezekiku tidak akan diambil orang lain, karena itu hatiku selalu tenang.

Aku tahu amalku tidak akan dikerjakan orang lain, kerana itulah aku sibuk beramal soleh. Aku tahu ALLAH Ta'ala selalu memerhatiku, kerana itulah aku malu jika ALLAH melihatku sedang dalam maksiat. Dan aku tahu kematian itu sudah menungguku, karena itulah aku selalu menambah bekal untuk hari pertemuanku dengan ALLAH........

Masya Allah jawaban yang sangat menggugah jiwa..

Sahabat2ku:
Jangan tertipu
dengan usia MUDA
karena syarat Mati
TIDAK harus TUA.

Jangan terpedaya dengan
tubuh yang SEHAT
karena syarat Mati
TIDAK mesti SAKIT

Jangan terperdaya dengan
Harta Kekayaaan
Sebab
Si kayapun tidak pernah
menyiapkan Kain Kafan
buat dirinya
meski cuma Selembar.

Justru kalimat diatas ini yang selalu kita pertanyakan pada diri kita sendiri
Sudah siapkah kita untuk menghadap sang pencipta
Yang kelak sedetikpun disetiap umur waktu yang kita lakukan luput dari Pertanggungjawaban dihadap sang Raab Pencipta...

Cukup sekian dulu sahabat stemian moga bermanfaat bagi saya sendiri dan bagi kita semua.

Amin Ya Rabbalalamin

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69390.09
ETH 3783.14
USDT 1.00
SBD 3.83