Jangan mudah menyerah hanya dengan satu kegagalan

in #esteem6 years ago

image


Image - Pixabai

Seperti kata salah satu mentor yang ada di efa yaitu "temukan bakat anda". Saya pun berpikir, saya selalu membuat postingan dari apa yang saya alami dan yang ada di sekitar saya. Berarti itulah bakat saya dalam menulis, karena saya merasa kurang bisa di bidang photography. Untuk saat ini itulah mungkin yang bisa saya lakukan di dalam menulis, mudah - mudahan ke depannya saya bisa menulis lagi dalam ruang lingkup yang lebih besar.

Pada kesempatan kali ini saya juga masih membahas tentang proses mengikuti tahapan tahapan supaya kami bisa menjadi anggota efa. Sebenarnya masih banyak bahan - bahan yang lain yang bisa di bahas di sini karena temanya bebas, tapi saya selalu membahas yang lebih dekat dengan saya seperti kegiatan saya sehari hari dan juga tentang kehidupan di sekitar saya.


image


Image - Pixabay

Kegagalan

Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda, di saat kita gagal tentang sesutu yang sedang kita usahakan itu bukan akhir dari segalanya. Setelah mengetahui pengumuman yang di umumkan oleh efa bahwa semua postingan yang kami buat belum memenuhi syarat, sehingga para mentor mengizinkan kami untuk memperbaikinya di postingan yang baru.

Setelah saya pikir - pikir akhirnya dapat ide dan saya akan melanjutkannya lagi untuk memperbaikinya. Saya pikir ini baru gagal satu kali dan apa salahnya kalau saya memperbaikinya, dan saya berharap ke depannya akan lebih baik lagi. Hanya sedikit orang yang langsung sukses dalam mengerjakan sesuatu, pasti ada beberapa kegagalan untuk membuat kita sukses. Yang paling penting adalah usaha dan jangan patah semangat di saat kita gagal, yakinlah kita akan lebih baik ke depannya.


image


Image - Pixabay

Kesempatan

Setelah menilai semua postingan yang kami buat tadi malam, semua belum sesuai dengan harapan para mentor di efa dan akhirnya kami di kasih kesempatan lagi untuk membuat postingan baru. Saya pun tidak akan menyia - nyiakan kesempatan ini dan langsung fokus untuk postingan yang baru. Menurut saya ini kesempatan terakhir di kelas ini yang di berikan kepada kami, jadi kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin untuk membuat postingan yang lebih berkualitas lagi.

Kesimpulan

Dalam kita melakukan suatu usaha pasti tidaklah mudah, banyak tantangan dan proses yang harus kita lalui. Di saat kita mengalami kegagalan jangan mudah patah semangat untuk berhenti, lanjutkan usaha dan tidak ada kata menyerah sebelum berhasil.

Best regard @adien705

vote witness good-karma

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62233.47
ETH 2998.30
USDT 1.00
SBD 3.50