Pemandangan kerbau disawah

in #esteem5 years ago

Assalamun'alaikum wr....... wb......
Selamat malam kawan steemit semuanya
Malam ini saya ingin bercerita tentang kerbau
Kerbau merupakan binatang ternah yang banyak menguntungkan pihak pemeliharanya selain bisa di jual kerbau juga bisa membantu kita lhoh.
Jika dulu orang-orang memelihara kerbau untuk membajak sawah mereka karena jaman dulu belum adanya traktor, mereka sangat banyak mengandalkan tenaga kerbau disawah. image
Namun di era yang sudah cangih ini tenaga kerbau tidak terlalu dibutuhkan lagi bahkan dalam beberapa tahun ini saya tidak lagi melihat orang-orang membajak sawah dengan kerbau, sebagai penduduk asli dari kampung saya sering melihatnya dulu waktu saya masih kecil, hamparan sawah yang luas menjadi jajahan para kerbau. image
Teknologi semakin canggih tenaga alami tidak dibutuhkan lagi karena sekarang sudah adanya traktor pembajak sawah yang sangat canggih, dunia semakin berkembang teknologi sangat canggih, jadi menurut saya jika ada hal yang bisa membuat kita lebih mudah kenapa kita harus memilih hal yang membuat kita capek, seperti membajak sawah dengan kerbau. image
Nah kawan steemit mungkin cukuo sekedar ini postingan saya pada malam ini, jangan lupa nantikan postingan saya selanjutanya.
follwow #adimantong
#vote postingan saya supaya lebih menarik

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00