Piyouh Hai Polem @good-karma: Sebuah Cerita Pendek Sekali

in #esteem6 years ago

n4darixnnm.jpg

Dalam seminggu ini aku coba berjualan penganan untuk bukaan puasa. Menunya ada macam-macam, mulai dari kue ade, bhoi, donat, canai selai, timphan, mie caluek, kue lapis, putu kuah tuhe, bouh rom-rom, bakwan, dan lain-lain.

Aku menamai lapakku ini Lapak Steem. Selama berjualan seminggu ini alhamdulillah lumayan pengunjung yang membeli daganganku. Sering habis, tapi kadang-kadang tersisa juga barang beberapa potong. Kue sisa itu sering kubagikan ke tetangga, atau aku makan sendiri jika yang tersisa sedikit.

ept8qpasfq.jpg

Selama jualan aku jadi mengenal beberapa pengunjung yang membeli daganganku. Sebut saja Tuan levycore, Tuan Aiqabrago, Tuan Hendrikdegrote, Tuan @tinmiswary, Tuan @apayek, Tuan @iqbaladan, @tuwanku-raja, Cupo @cicisaja, @bookrak, Cut Bang @el-nailul, dan lain-lain.

Aku ingat selama jualan, pernah kulihat Polem @good-karma lewat depan lapak jualanku, aku menyapanya untuk mampir, "Piyouh hai Polem @good-karma, peu droeneuh perlee, bouh rom-rom, ade, putu kuah tuhe, oun peugaga, na njoe pat." tapi sayangnya Polem @good-karma jangankan mampir, melirikpun nggak. "Sombong sekali." Pikirku.

Besoknya begitu lagi, ia lewat dan aku menyapanya kembali, "Piyou hai Polem @good-karma, neupiyouh baklon sigoe-goe." Dan di Polem mat saleh itu pun lagee na droe dih, terus saja berjalan tanpa menoleh. Aku melihatnya mampir di lapak jualan sebelah. Aku bertanya-tanya dalam hati, kenapa setiap aku mengajaknya mampir, ia tak kunjung menghampiri lapakku.

uw56u7ctqe.jpg

Ada apa dengan lapak daganganku, apa menu-menu penganan yang kujual tidak membuatnya terpikat? Ah, tidak mungkin, buktinya lapak sebelah yang menjual kue-kue yang sama dengan yang ada dilapakku dibelinya.

Begitulah, beberapa hari ini aku terus berpikir keras kenapa Polem mat saleh itu enggan mampir dilapakku. Padahal aku sudah memajang spanduk @esteemapp untuk memancingnya mampir. Mungkin saja belum rejeki, kalau ada mana ada.[]

Nb. Cerita ini hanyalah fiksi belaka, jikapun ada kesamaan tempat dan nama tokoh dalam cerita ini hanya kebetulan saja :D

Lhokseumawe, 7 Juni 2018
@akukamaruzzaman

Sort:  

Hay, si Polem han dijak Lee bak aneuk seurideng tumbon. Jih dijak bak aneuk seurideng antara 25-34 mantong jinou. Bah pih, barosa mas lakoe nyang post aleh peu, rep. 40, dijak vote gegara ji pasang code promo, karap geu BALAP rep loen. Jadi, bek tawok lee Polem nyan.

Pane na njan, si gud-kurma njan tetap dijak bak steemian reputasi 50 u wateuh, bahkan bak yang 70 pih dipiyouh. Acit untong-untongan.

Meunan yaa, singoih loen ci coba lah, jatah bahsa inggreh singoih. Loen tipek code dari si hope sira loen tre esteem surfer.

That palak loen, ka di jak vote lom atra mas lakoe, ka rap saban lom rep kamoe. Nyou payah gas lom. Hanjeut taloe dari aneuk baro pokok jih. 🙄

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64420.25
ETH 3150.23
USDT 1.00
SBD 3.99