Sepeda tua penyemangat hidup

in #esteem6 years ago

image
Salam sejahtera buat rakan steemians.hari ini saya memposting salah satu peninggalan kakek saya yaitu sepeda tua yang di tinggalkan kakek saya.mengingat kenangan kakek di waktu masih hidup,kakek saya ini merupakan kendaraannya yang tidak boleh di pisahkan darinya.untuk kemesjid menggunakan sepeda ini.kemana saja kakek selalu menggunakan sepedanya.yang jadi kagum saya kepada kakek.usia yang sudah tua masih kuat untuk mendayung sepeda ini.kakek saya punya ladang yaitu ladang pinang ataupun kebun pinang sangat jauh dari rumah.tapi kakek masih kuat mendayung sepeda yang sudah tua ini.pulang dari kebun pun kebiasaannya membawa pulang dua karung pinang sekalian satu karung di taruk di depan dan satu karungnya lagi di taruk di belakang sambil mendorong sepadanya.bayangkan sahabat steemit usia yang sudah tua namun masih semangat dan kuat untuk mendorong sepedanya bersama dua karung pinang di atas sepeda nya.tidak pernah merasa rendah dan mengeluh kakek masih semangat untuk melabjutkan hidupnya.
image
Karena kakek sudah tidak ada.beginilah jadinya sepeda tidak yang peduli lagi.zaman sudah edan kita semua sudah menggunakan sepeda motor.beginilah jadinya sepeda.ban nya sudah kempes tidak bisa di pakek lagi harus di ganti.rencana saya kedepan.sepeda ini mau saya perbaiki.sepeda mau saya cat.dan saya ganti bannya.mau saya modivikasi.bagaimana menurut sahabat steemit apakah masih cocok dan layak untuk di gunakan?
Mengingat jasa kakek saya.saya ingin menjadikan sepeda ini seperti sepeda baru.
image
Saya kagum dengan beliau yang tidak pernah mengeluh dan putus asa untuk melanjutkan hidup nya dan menafkahi anak dan cucunya beliau tetap semangat.mengingat kakek yang sudah bisa saya jadi motovasi untuk menjadi lebih semangat dalam menjalani hidup ini.kakek dulu sering bilang "gunakan dulu fasilitas yang ada" artinya saya haru berpenampilan sesuai jajan saya.ketika kita belum sanggup memiliki yang lain.maka pakai dulu apa yang semestinya kita pakai.semangat hidup kita sendiri yang memotivasikannya.tidak boleh mengeluh tetap semangat.inilah postingan saya hari ini.terimakasih juga telah membaca postingan saya.semoga bisa memotivasi anda untuk lebih Semangat melanjutkan hidup ini. Tidak boleh pantang menyerah sebelum sukses dalam mengejar cita-cita.amin.semangat terus.selamat beraktivitas semoga sukses.

Sort:  

wow old bike nice action

What a wonderful tribute to your grandfather! I hope you do restore his old bike. I'd love to see it when you have finished!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64513.75
ETH 3146.11
USDT 1.00
SBD 3.95