Tradisi Kenduri Jrat(Kuburan) di Aceh

in #esteem6 years ago (edited)

image

Salam sahabat steemian semuanya, selamat pagi semoga hari ini sahabat selalu dalam keadaan sehat, kali ini saya ingin membagikan sebuah postingan menyangkut dengan sebuah tradisi yang ada di aceh yaitu tradisi kenduri jrat (kuburan), tradisi ini sudah di lakukan semenjak dulu sampai sekarang.

image

image

Tujuan untuk mengadakan kenduri ini yaitu mendoakan kepada kepada kepada sang maha pencipta dan sang maha mematikan, semoga setiapbjasad yang sudahbtoada bernyawa, semoga dibtempatkan ditempat yang mulia yaitu surga, dan di jauhkan dari semua siksaan, dalam pelaksanaan doa-doa tersebut di pimpin oleh seorang syekh atau mursyid dan di ikuti oleh seluruh jamaah, untuk tempat pengadaannya biasanya di lakukan di temptat yang hampir dekat dengan kuburan tersebut. Dan acara ini biasanya di tutupi dengan makan bersama.

image

Sekian postingan saya, harapan saya kepada sahabat steemian semuanya sudi kiranya mengikuti saya dan meng upvote saya di @alucards. Terimah kasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 67205.80
ETH 3112.68
USDT 1.00
SBD 3.71