Kisah se ekor siput dan Katak

in #esteem6 years ago

Ada seekor siput selalu memandang sinis terhadap katak

Suatu hari, katak yg kehilangan kesabaran akhirnya berkata kepada siput. "Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya...?" Siput menjawab :
"Kalian kaum katak mempunyai empat kaki dan bisa melompat ke sana ke mari, tpi saya mesti membawa cangkang yang berat ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih" "Setiap kehidupan memiliki penderitaannya masing2, hanya saja kamu cuma melihat kegembiraan saya, tetapi kamu sebenarnya tidak melihat penderitaan kami" jawab katak

Seketika itu juga, ada seekor elang besar yang terbang ke arah mereka, siput dgn cepat memasukkan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang

Siput terharu, ia sadar
ternyata cangkang yg di milikinya bukan merupakan suatu beban
tetapi adalah kelebihannya yg diberikan Allah.

Nikmatilah kehidupanmu.
Tidak perlu dibandingkan dgn orang lain karna bukan kebahagiaan yg menjadikan kita bersyukur. Bersyukurlah untuk bahagia....

Sort:  

Motivasi yg bagus,

Congratulations @asrul! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

SteemitBoard supports the SteemFest⁴ Travel Reimbursement Fund.
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61626.58
ETH 2940.28
USDT 1.00
SBD 3.66