Spanyol Negara Favorit ku

in #esteem6 years ago

Saya adalah seorang penggemar berat sepak bola dan saya merupakan pendukung fanatik dari klub Fc. Barcelona. Walaupun saya seorang wanita rasa cinta kepada sepak bola sudah tertanam dari dulu.

image

image

Berhubung sekarang lagi ada turnamen akbar sepak bola yaitu piala dunia. Saya sedikit kecewa karena negara saya Indonesia tidak pernah tampil di ajang tersebut. Tetapi saya punya negara favorit saya yang saya dukung di piala dunia, yaitu Spanyol.

Tidak usah diragukan lagi bagaimana kualitas skuad mereka. Mereka punya pemain bintang di segala lini mulai dari David Degea, Sergio Ramos, Gerard Pique, andres Iniesta dan lain-lainnya.

Di mulai dari prestasi gemilang mereka di kencang internasional seperti juara piala Eropa pada tahun 2008 dan 2012 dan yang paling gemilang yaitu juara piala dunia. Pada tahun 2010. Meskipun pada pengeluaran piala dunia 2014 dan piala Eropa 2016 prestasi mereka tidak gemilang, tapi Spanyol tetap tidak bisa dianggap remeh oleh tim lawan.

Pada ajang kualifikasi piala dunia 2018 ini mereka menempati posisi pertama di klasmen akhir. Mereka tergabung dalam grup G bersama Italia, Albania, Israel, Macedania dan Liechtenstein. Mereka lolos dari kualifikasi tanpa menyentuh kekalahan di ikutin dengan Italia di peringkat kedua yang harus mengikuti jalur play-of.
Namun sayang mimpi Gli Azzuri untuk tampil di piala dunia 2018 ini harus sirna. Usai kalah dari Swedia dengan agregat 1-0 di babak play-of.

Di piala dunia kali ini Spanyol tergabung dalam grup B bersama portugal, maroko dan Iran. Saya yakin mereka mampu melalui babak pengisian dan ke babak selanjutnya. Spanyol merupakan tim juara, mereka punya mental juara untuk menang. Terbukti klub-klub dari Spanyol selalu menjuarai piala champions dan skuad.

Spanyol tahun ini banyak diisi oleh pemain Barcelona dan Real madrid dengan mental juara yang mereka miliki saya yakin mereka akan juara piala dunia lagi dan mengalahkan tim-tim favorit lainnya.

Biarpun pada laga pembukaan grup B melawan portugal mereka ditahan imbang, itu bukan merupakan sesuatu hasil yang buruk, karena portugal juga merupakan tim kuat. Mereka adalah juara Eropa 2016 namun pada laga itu Spanyol lebih mendaninasi pertandingan namun mereka kurang beruntung akibat kebobolan di menit akhir. Pada laga selanjutnya melawan Iran dan maroko Spanyol lebih unggul diatas dan di favoritkan untuk menang.

Sort:  

Get a free Bible for your phone, tablet, and computer. bible.com

Dari tulisannya emang kliatan pendukung fanatik..

Ya iya lah..

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62423.21
ETH 2897.82
USDT 1.00
SBD 3.56