Apa Fungsi Follower Di Steemit ?

in #esteem6 years ago

image

Sumber
Setiap akun steemit tentunya memiliki pengikut, atau mudah nya disebut followers. Sebenarnya apa arti followers ini ? Fungsinya untuk apa ? Sebagaimana pada akun-akun sosial media lain pada umum nya, followers ini tentunya akan selalu dapat melihat dan menerima setiap informasi yang dibagikan dari akun yang diikutinya tersebut.

Lantas bagaimana dengan steemit ?
Mungkin sama juga dengan followers media sosial pada umumnya. Tetapi betapa ruginya ketika sang followers hanya sekedar mengikuti dan menjadi spam saja, mengapa tidak, jika kita cermati, dan bagi saya pribadi jujur pengikut saya sudah setengah ribu atau sekitar 500 san, akan tetapi setiap postingan saya hanya mendapat tak lebih dari 10 yang melihat atau yang memberi respon berupa vote dan sebagainya.

Bukankah itu suatu kerugian, menulis panjang dan lebar tapi tidak ada artinya, tidak ada yang melihat ataupun yang membaca, jadi followers ini apa ? Apakah mereka patung ?

Saya hanya berharap karya-karya saya di steemit ini dapat dilihat setidaknya oleh pengikut saya dan steemian semuanya, ada yang pernah mengatakan kepada saya bahwa "jika ingin menulis, menulislah di media, jika tulisan mu ingin dibaca, jangan menulis di steemit karena pasti sedikit yang akan membaca". Begitulah kira-kira ucapannya.

Setelah lama vakum dari steemit, rasanya seperti steemian pemula yang merangkak dari bawah namun tidak apa semua bukanlah suatu persoalan.

Terimakasih... Mohon maaf jika ada kesalahan...

Best Regards @azmiulul

Sort:  

Semangat azmi

Haha semangat 😂
Steemit mulai sepi @sfa tak seperti dulu lagi 😂

Hehehe iya, aku juga gitu nih.. gada yang vote hahaha. Tapi gapapa lah yang penting nulis aja dulu

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.031
BTC 61553.99
ETH 2881.27
USDT 1.00
SBD 3.54