Bulukat Teugiduek (Bulukat Srikaya)

in #esteem6 years ago

Selamat Sore Sahabat Stemians, Semoga Diberi Keberkahan Selalu.

image

Sore ini saya akan kembali memposting tentang kue, khususnya kue yang sering kita jumpai diwarung - warung kopi Aceh. Kali ini fokus saya adalah pada kue Bulukat Srikaya.

Sebenarnya dulu sewaktu saya masih SMP atau sekitar 10 tahun yang lalu saya sering mendengar orang kampubg saya menyebut kue ini "Bulukat Teugiduek".

Entah dari mana istilah tersebut diambil tetapi jika dilihat dari bentuk kue ada benarnya orang gampong saya tersebut. Mungkin maksud mereka adalah Bulukat diduduki oleh Selai Srikaya yang ada diatasnya.

Seiring perkembangan jaman modern dan saya mulai keluar dari gampong karena tuntutan pekerjaan di Banda Aceh saya mulai mendengar istilah yang lebih modern tentang kue ini.

image

Di Banda Aceh, kue ini disebut dengan istilah "Bulukat Srikaya". Kue ini dibuat dengan menggunakan Bulukat sebagai bahan utama. Kemudian diatas Bulukat tersebut ditambah Selai Srikaya sehingga disebutlah "Bulukat Srikaya"

Sekian cerita dan pengalaman saya tentang kue ini mungkin sahabat Stemians pernah mendengar sebutan lain tentang kue yang satu ini.

Sort:  

You got a 50.00% upvote from @steembloggers courtesy of @buil!

This post has received a 2.92 % upvote from @boomerang.

Baru tau kalau nama lainnya itu "bulukat teugiduk".

He he he
Bahasa ureung gampong nyan...

Congratulations @buil! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do not miss the last post from @steemitboard:
SteemitBoard World Cup Contest - Russia vs Croatia


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64455.55
ETH 3147.84
USDT 1.00
SBD 3.94