Keindahan lada

in #esteem6 years ago

image
Gambar lada 1.
Banyak usaha yang sudah saya coba.namun banyak sekali kegagalan yang saya peroleh.namun dengan kegagalan yang menimpa saya.saya tidak mau berputus asa.dan saya terus mencobanya.di tahun ini saya mencoba menanam lada.siapa tau kedepan bisa bermanfaat.bibit ini saya sendiri yang membuatnya dan dengan harapan lada ini bisa berbuah.
image
Gambar lada 2.
Bibit lada ini saya proses dengan cara step.dan saya masukkan kedalam polibet.sampai umur lada 21 hari barulah keluar tunasnya.setelah lada memiliki 2 atau 3 lembar daunnya barulah saya pindahkan dari polibet ke lubang tanah yang sudah saya gali.dengan harapan saya lada bisa tumbuh membesar dan bisa menghasilkan lada.
image
Gambar lada 3.
Lada yang sudah saya tanam saya memberinya penumpang yaitu pohon kedondong.bukan kendondong yang bisa menghasilkan buah.kendondong ini tidak memiliki buah.sering kita menjumpainya di pagar-pagar rumah orang yang di tanam orang untuk pembatas tanah miliknya.kendondong untuk penumpang ladapun harus ukuran yang besar.kalau ukurannya tidak besar maka tidak sanggup menahan lada yang sudah membesar.takutnya patah.sekian postingan saya dengan harapan postingan saya ini bisa membuat anda para pembaca untuk menyukainya.dan dengan harapan bisa bermanfaat untuk anda.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62737.73
ETH 2925.66
USDT 1.00
SBD 3.50