Yang lagi pengen nikah muda

in #esteem6 years ago

Ngomong2 soal nikah muda nih, sebenarnya gw tuh PENGEN BANGET tau nikah muda. Siapa sih yg gak mau cepet2 tinggal bareng dgn org yg di cinta? Bisa ngabisin waktu sepanjang jam, menit, dan detik bareng doi, bisa ngobrol sepanjang hari, dan....psst, bisa cepetan ena2 juga pastinya.
Gw mau kok, mau banget. Tapiii....gak bisa. Why? Gw dan doi belum ada kesiapan sama sekali untuk itu. Baik dari segi finansial, maupun mental.

"Ya kalo gitu ngapain nungguin dia? Cari aja yg lain yg lebih siap dan serius sama kamu. Laki2 yg serius itu yg langsung dateng nemuin orangtua kamu, bukan ngajak pacaran lama2."

Yuhuu...gak bisa gitu shay. First, gw mau nikah bukan karna gw mau nikah. Tapi, gw mau nikah karna gw udah nemu alasan kenapa gw harus nikah dan dengan siapa gw sudi ngabisin sisa hidup gw. Second, he's fckin serious with me. I know that. Bagi gw, keseriusan seorang pria dgn gw itu gak diukur dari seberapa cepat dia datang ngelamar gw. Dedikasi nya buat gw itu LUAR BIASA. Belum tentu nih cowok-yg-katanya-serius-dgn-ngajakin-cepet2-kawin bisa se-LUAR BIASA itu dedikasinya buat gw. Nope. Gw gak mau gambling soal masa depan. Yg pasti2 aja, yg gw tau dan bisa gw nilai sendiri berdasarkan bukti di depan mata gw. Karna kan, kalo bacot doang semua orang juga bisa. And last, gw gak merasa kesiapan mental dan finansial harus melulu di bebankan ke pria. Gw sebagai wanita juga harus siap dong. Pernikahan itu dijalani oleh dua orang, toh? Jadi mustahil kalo hanya menuntut salah satu yg harus siap, bahkan lebih parah lagi, mengabaikan kesiapan pihak lainnya. Dengan kata lain, kalo si laki nya udah siap, bodo amat sih si cewe ini siap atau enggak, pokoknya harus di terima. Gak baik nolak jodoh. Ntar jadi perawan tua :(

So yeah, dgn pertimbangan diatas, mustahil sih ya gw gantiin doi dgn cowo yg lebih siap dan "serius" cuma untuk mengejar status pernikahan. Karna, sekali lagi, tujuan gw menikah karna gw udah nemu dgn siapa gw mau hidup nantinya. Jadi akan sangat lucu kalo gw malah nikah sama orang lain. Karna melenceng dari tujuan gw nikah itu sendiri :D

But.....still, gw gak tau nih bakalan berjodoh atau enggak sama dia. Gw cuma udah menetapkan pilihan di dia. Dan gw sangat berharap dan berusaha supaya dia beneran jadi jodoh gw. Happily ever after. Gitu....

Sort:  

This user is on the @buildawhale blacklist for one or more of the following reasons:

  • Spam
  • Plagiarism
  • Scam or Fraud

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 66304.34
ETH 2983.64
USDT 1.00
SBD 3.68