Sesuatu yang nyata tetapi tidak terlihat

in #esteem5 years ago

image
Hallo esteemian,apa kabar semua?pasti semua baik-baik saja iya kan?Alhamdulilah.Lama sekali saya tidak bernah mengotak atik,melirik-lirik halaman demi halaman yang berisi tulisan-tulisan menarik dan gambar-gambar indah hasil ide dan karya para esteem semua.

Bukan karena sibuk ataupun sombong, tapi karena suatu penyakit, penyakit yang ada sejak kita bisa mengenal diri kita sendiri, penyakit yang sudah melekat dalam diri kita sendiri. Penyakit apakah yang saya maksud? Yaitu penyakit MALAS. Malas adalah penyakit yang obatnya ada pada diri kita sendiri, bukan dengan obat-obatan medis seperti paracetamol atau bodrex yang kita kenal saat kepala mulai sakit dan lain sebagainya.

Jadi apa hubungannya malas dengan judul di atas?jadi gini..... Selama ni saya mencari sesuatu yang pasti dan jelas akan income yang ingin saya terima, sebenarnya tidak ada alasan untuk berhenti menulis atau memposting gambar seperri biasanya, tapi ya seperti itu adanya, kesadaran dan rasa malas berjalan beriringan selama ini.Sehingga tujuan dan fungsi dari menulis dan lain sebagainya di aplikasi esteem menjadi prioritas yang terakhir, artinya tujuan dari memakai aplikasi ini bukan hanya untuk mencari income lebih,tetapi melatih kita untuk menulis atau mengembangkan bakat yang kita miliki.

Bukan munafik, income sesuatu tujuan utama bagi siapapun yang melakukan sesuatu, tetapi diaini kan ada incomenya? Iya bener, meskipun tidak berjumlah besar seperti saat peetama kali ini semua berjaya. Swkrang saya berfikir, dari peetama saya berhenti dan penyakit malas mulai timbul sampai dengan saat ini..... Berapa postingan yang sudah saya lewatkan?berapa income recehan kecil yang sudah saya buang? Padahal kalau kita kumpul sidit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Itu sebabnya saya mengatakan "Sesuatu yang nyata tetapi tidak terlihat".


Created By
@emilnashar

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65035.33
ETH 2950.72
USDT 1.00
SBD 3.66