Hikmah Nuzulul Al Quran

in #esteem6 years ago

Para steemian terhormat.
Dalam rangka memperingati nuzulul quran(turunya al quran) yang di Indonesia diperingati pada tanggal 17 ramadhan tiap tahunnya.
image
saya mempunyai soal "kenapa Alquran mesti di turunkan Mekkah dan Madinah? Tidak di amerika, afrika ataupun di daerah terkenal lainnya.
Berkat bimbingan guru saya @m25091984 saya dapat menemukan jawabannya. Mungkin ada diantara para steemian ingin mengetahuinya maka dengan ikhlas saya sampaikan. Adapun jawaban yang saya terima sebagai berikut.
Rupanya sebelum Alquran di turunkan kota Mekkah dikenal dengan bejatnya,segala bentuk maksiat ada disana dalam bahasa Arab ditulis "MISLUKUM KASIR HUNA" seperti kalian banyak disini. Maka kita jangan bangga yang hari mabuk dan teler 12 jam sehari, disana ada yang mabuk 24 jam. Masyallah, namun berkat turunnya Alquran kota Mekkah berubah 180 derajat.
Adapun kota tempat kedua turun Alquran adalah Yasrib yang bermakna kumuh, kotor,jorok sekarang kita kenal dengan kota Madinatul Munawwarah. bisa anda buktikan bagaimana bersihnya dan indahnya kota Madinah saat ini. Bagi anda yang mempunyai belanja dapat menyaksikan langsung kota Madinah saat Haji dan Umrah. Amin ya rabbal alamin.
Beribu kali boleh anda amin tapi kalau dak ada usaha sangat kecil kemungkinan anda sampai kesana.
Semoga bermamfaat bagi pembaca.

Sort:  

If you donate 1 SBD or STEEM to @a-a-a I will resteem your last post to over 72,500 followers on my 2 accounts @a-a-a and @a-0-0

Postingan yang sangat bagus

Terima kasih gure..

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 63133.02
ETH 3043.69
USDT 1.00
SBD 3.63