Bagaimana caranya "bek di kap le rimueng" di Steemit?

in #esteem6 years ago (edited)

Assalamualaikum!

Hai sahabat Steemian semua
Semoga sehat selalu dan diberkahi rejekinya
Mari membimbing saya dan sudi kiranya meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya sampai selesai,terlepas dari layak atau tidaknya tulisan ini.Sebagai pemula adalah sebuah harapan yang lumrah ingin dibimbing oleh sahabat Steemian semua yang terlebih dahulu berpengalaman disini khususnya para kurator sekalian

image
Source

Hai "rimueng" yang peramah dan suka silaturrahmi.Semoga kamu tidak datang ke tulisan saya yang terbatas ini.Jika pada kesempatan lain kamu memaksa datang,saya sudah merelakannya.

Sebuah pertanyaan yang selalu terbesit dihati para steemian semua khususnya saya sebagai pemula tentang rasa khawatir yang selalu menghantui saya.lantas apa pertanyaan itu?

Bagaimana cara supaya"bek di kap le rimueng"di steemit?

Mungkin saat pertama menulis tidak ada kekhawatiran kunjungan "rimueng".Tapi,saat menelusuri bimbingan para senior di Steemit,kami yang masih melangkah pada tangga pertama khususnya saya yang pemula semakin kaku dalam menulis.

Mengapa bisa demikian?

Berdasarkan data yang saya temui dari tetangga sebelah yang dikunjungi pencari bakat penjiplak alias plagiator,saya mendapati tidak sepunuhnya tuduhan yang dilayangkan"rimueng" tepat.
Dari rangkaian foto yang ditampilkan bukan jiplakan.Hanya saja terdapat kesamaan ide dalam penulisannya tetapi tetap tidak lolos dari pantauan si "wajah bengis".
image
Source

Bagaimana kami bisa menghidari dari Plagiarisme?

Bukankah pemula harus banyak membaca?
Bukankah anak baru harus banyak latihan?
Bukankah anak baru harus belajar dari senior?
lantas bagaimana bisa sedikit pun tidak terbawa dalam tulisannya.Apakah itu ide,gaya bahasa,cara pemaparan atau apapun itu dari seniornya yang oleh dirinya sudah menjadi panutan dalam hal belajar menulis khususnya di Steemit?

Ini jelas tidak mudah bagi kami pemula!

Bukankah nenek moyang kita yang pertama menulis?Bukankah menulis merupakan pembelajaran terus menerus?
Bukankah menulis dilalui dari proses membaca tulisan orang?
Bagaimana bisa supaya tulisan kami diakui?Terlepas dari layak atau tidaknya tulisan itu sendiri.Sekadar diakui saja sudah membuat kami pemula cukup senang.Apalagi jika diberi penilain positif atau kritikan membangun serta saran perbaikan tentu bisa menjadi pembelajaran lebih kepada kami yang baru disini.
Mungkin kami bisa berusaha mencari ide-ide yang menurut kami baru.Tapi alangkah senangnya kami jika sahabat Steemian senior sudikiranya memberi serangkaian rujukan terperinci untuk meloloskan kami yang pemula dari "rimueng" legendaris.
Ada beberapa tulisan yang merujuk ke arah itu yang saya temui di Steemit namun belum sepenuhnya saya mengerti.Atau mungkin sudah ada rujukan terperinci tapi belum saya temui.

image
Source

Maafkan kami ini yang baru tanpa bijaksana dalam menerima kunjungan pencari bakat tukang jiplak yang terkesan lucu dengan melayangkan serangkaian "ceurapa" dengan manisnya.Anggap saja sebagai hiburan dari kami newbie kepada sahabat senior Steemit.

Jika suatu saat sahabat senior Steemit mendapati saya sedang men"ceurapa"kan si wajah bengis,itu sebagai suguhan hiburan saya dari segenap ilmu yang tersebar disini.
image
Source

Akhirnya,pada penghujung tulisan ini,saya mewakili para pemula di Steemit mengucapkan terima kasih kepada sahabat Steemian senior atas bimbingan dan motivasinya sehingga tercapai tujuan kita semua.

Wallahu'alam

Thank You

image

@irhamlingga

Sort:  

very good writing, right on target and goal. this paper became an inspiration for me because besides the goal is directed, the writing is also orderly, neat and understated, good luck @irhamlingga
hopefully we are away from the brothers of the "Beungis" face .

Supaya bek di kap le rimueng, maka bek bangunkan rimueng tidur, seperti menjiplak karya orang lain, misalnya.
Ini tulisan yang menarik, alur yg mengalir selayak sungai krueng baroe yg mengaliri sampai ke Pasi Rawa yg jauh. Sedikit banyak saya merasakan nya. Like it!

Saya sudah baca dan sudah vote😊

Lon galak postingan droen, droen kiban 😂?

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.11
JST 0.029
BTC 69331.49
ETH 3676.83
USDT 1.00
SBD 3.24