Sejarah KPKers-Taiwan (Komunitas Penulis Kreatif Taiwan)

in #esteem6 years ago

image

Komunitas Penulis Kreatif Taiwan atau disingkat KPKers-Taiwan adalah komunitas, kumpulan , atau wadah bagi para pecinta literari di Taiwan. KPKers-Taiwan sendiri tercetus oleh seorang TKI asal Indonesia yang lebih dulu berbakat di bidangnya, yaitu Tari Sasha. Ia bersama 3 orang temannya yaitu, Christie, Zen dan Deva. Mereka berempat jatuh bangun meniti aksara di KPKers-Taiwan. Lalu menyusul saya dan Mbak @ettydiallova dan @zelatara. Lalu bermunculan anggota baru lain. Hingga saya, Mbak @zelatara dan Mbak Etty diangkat jadi pengurus karena anggota tambah banyak tiap harinya. Pada 17 Mei 2015 awal terbentuk sampai akhir 2015 kurang lebih ada 50 anggota.

image
Kopdar ke 2, lebaran 2015

Hingga pada awal 2016 saya memutuskan untuk undur diri dari KPKers-Taiwan karena kontrak kerja baru yang waktunya tidak memungkinkan untuk mengurus komunitas. Lalu menyusul Mbak @ettydiallova mundur karena beliau memutuskan melanjutkan kuliah di Taiwan. Tidak lama kemudian menyusul @zelatara yang pasien yang dijaga semakin memburuk kesehatannya dan beliau pun mundur. Sejak saat itu jarang saya dan anggota lain pun jarang berkomunikasi.
image
Kopdar ke 5, KPKers-Taiwan

Hingga pada masa di mana saya mendengar dari ketua baru @kristinahh jika KPKers-Taiwan mau dibubarkan. Karena Mbak Tari Sasha pun juga sudah sibuk dengan komunitas lain. Saya pun merasa tidak rela karena dari awal berdiri, jatuh bangun membawa nama besar KPKers-Taiwan. Lalu saya masuk kembali pada awal 2018, berharap masih ada sisa harapan dan semangat di sana. Karena mau mengajak Mbak @ettydiallova pun tidak mungkin, beliau sibuk dengan kuliah dan kegiatan tulis menulis lain. Jadi saya masuk sendiri lagi.

image
Sempat datang juga wakil ketua KPKers-Indonesia. Abah Adrie, di Taiwan 2015

Ternyata membenahi sebuah komunitas, tak semudah membenahi kamar yang berantakan. Saya pun hampir putus asa karena sungguh sangat berbeda semangat 2015 dengan semangat 2018. Namun saya tetap berharap KPKers-Taiwan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hingga pada Juni 2018 KPKers-Taiwan mulai mengadakan event lagi dan salah satu pemenangnya adalah @ucizahra.
image
Kopdar pertama saya, setelah 2 tahun vakum.

image
Penyerahan piala, oleh Tari Sasha

Saya hanya berharap supaya KPKers-Taiwan semakin mampu berkembang seperti dulu. Untuk kali ini, KPKers-Taiwan di bawah kepimpinan @kristinahh.

KPKers-Taiwan tetap menerima anggota sampai kapan pun, yan benar-benar mau belajar.

Semangat dan sukses untuk semua anggota.

@jassy

Sort:  

Moment istimewa saat Abah @adrienoor datang ke Taiwan, dan kita kehujanan di Chiang Kae-sek😊

Oh iya😃😃 aku hampir lupa😉😉😉

Posted using Partiko Android

Semoga KPKers-Taiwan berkembang ke arah yang lebih baik ya, mbak. Tetap semangat 💪🤗

Terimakasih @diyanti86

Posted using Partiko Android

Halo @jassy, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Terimakasih @the-garuda

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 69611.14
ETH 3805.50
USDT 1.00
SBD 3.82