Meugang is a day of happiness for the poor

in #esteem6 years ago

Selamat sahabat steemiaan semuanya.
Hampir beberapakan pekan saya kurang aktif dalam mengikuti dan berbagi postingan.sehingga banyak berita dan informasi yang begitu banyak terlewatkan.
Namun pada kesempatan malam ini saya sedikit berbagi tentang peristiwa beberapa pekan yang lalu bagi muslim diseluruh dunia.
Yaitu kegiatan berbagi daging sembelihan baik berupa sapi,kerbau dan lain sebagainya.
Daging kurban itu tidak sembarangan yaitu harus kecukupan umur seperti ketentuan hukum yang telah ditetapkan.
Hasil penyembelihan ini dibagikan kepada kaum yang kurang mampu dipagihari raya idul adha atau disebut juga hari raya haji.yaitu hari raya dimana umat muslim yang telah mampu wajib melaksanakan rukun islam yang ke5 menunaikan haji kemekkah.

Inilah sedikit gambar proses pembagian daging kurban didaerah saya.

image

image

image

Inilah sedikit sajian saya pada kesempatan ini semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya.dilain kesempatan saya akan menyajikan postingan yang lebih menarik lagi.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66439.14
ETH 3005.38
USDT 1.00
SBD 3.68