Karma Baik Roy Kiyoshi VS @good-karma

in #esteem6 years ago (edited)

Assalammualaikum yaa ahlil steemit....

Di sepertiga malam ini saya mencoba menulis kembali, tentu dengan sudut antimainstream yang saya miliki. Saya menulis pada sepertiga malam bukan lantaran ada maksud lain, tapi memang jam ini saya punya kesempatan menulis atau lebih tepatnya mengoceh yang dituliskan, kenapa jam segini saya punya kesempatan, tenang... Bukan saya sok sibuk, apalagi pura-pura sok sibuk, tak lain dan tak bukan semua ini karena PLN (perusahaan listrik negara). PLN memadamkan listrik sekitar 8 jam di aceh, khususnya kota Langsa tempat saya isi perut dan juga mengeluarkan isi perut. Sebenarnya saya ingin menulis agak lebih awal tapi karena PLN kurang bersahabat jadi bisanya sekarang.

PLN adalah perusahaan monopoli dalam bidang listrik-listrikan jadi percuma kita hina dan maki-maki karena mau tak mau suka tak suka kita butuh PLN dan ketergantungan listrik akut terhadap perusahaan yang katanya BUMN tersebut. Putusnya aliran listrik menurut kabar yang tersiar dikarenakan jalur listrik yang berada di daerah binjai Sumatera Utara mengalami kerusakan mesin, ahhhh mungkin PLN memakai mesin "made in china" jadi sering rusak hehhe.... Sudahlah, tak usah dilanjutin bahas PLN, yang ada kolesterol naik, asam urat kumat.

Mari kita masuk ke pembahasan yang sebenarnya, kebetulan saya baca-baca media online, dalam banyak media online sibuk bahas Ryo Kiyoshi, siapa dia? Saya pun tak tau sebelumnya, ternyata abang itu menurut yang saya baca adalah seorang anak indigo, yaa sejenis manusia yang katanya memiliki indera ke-enam, yang mampu melihat sesuatu yang halus-halus serta berkomunikasi dengan hal tersebut. Atas kemampuan yang abang itu miliki beliau mampu melihat masa lalu dan masa depan seseorang, wuuiihhhh canggih kan..

image
Ini dia abang Ryo Kyoshi

Usut punya usut si Ryo Kiyoshi ternyata memiliki program acara sendiri di salah satu stasiun tv yang diberi nama KARMA, saya belum pernah seumur hidup menonton acara abang itu. Seperti biasa acara semodel itu akan laku keras dan mendapat animo besar di tengah masyarakat kita. Dalam acara tersebut abang itu mampu melihat masa depan seseorang hanya berdasarkan tanggal lahir, disebutkan berulang-ulang bahwa karma baik dan karma buruk mengenai seseorang akan mempengaruhi masa depan, selepas abang itu sebut karma langsung saya teringat @good-karma alias karma baik yang buat aplikasi eSteem,. Slow nanti kita bahas @good-karma.

Indigo menurut hemat saya adalah sebutan untuk ahli nujum dan dukun, semua itu murni kerja sama dengan jin, kerjaan setan itu! Taik kupu-kupu semua pernyataan dia mengenai masa depan. Awak susah-susah sampai ngesot-ngesot meraih masa depan eeee dia pulak seenak perutnya cakap masa depan. Saya bukan tak percaya akan anak indugo, hanya berbeda keyakinan mempercayainya. Saya beragama Islam, tentu dengan mantap dan yakin saya akan mengoceh berdasarkan agama Islam yang sudah pasti benar. Manusia tidak mampu melihat makhluk halus atau jin, jika suatu kali kita melihat hantu atau jin itu karena mata kita atau diri kita telah dirasuki jin, beda hal nya dengan orang-orang taat, si jin nya itu yang pengen nampakin aja, untuk menggoda orang taat tentu si jin menampakkan diri kepada manusia bukan dalam bentuk tubuh aslinya melainkan dengan jelmaan, makanya penampakkan jin alias hantu berbeda-beda, dan bangsa jin mampu melihat kita dengan bebas.

Termasuk dalam masalah si Ryo itu, sebutan yang modern untuk manusia yang bekerjasama dengan jin atau indigo, dia harus di ruqyah syariah. Bisa saja jika anda mau, anda bertanya masa lalu tentang seseorang kepada jin, maka jin akan menelpon kawannya bisa juga wa, bbm atau apa sajalah untuk menghubungi kerabatnya yang tau untuk bertanya tentang si fulan begini dan begitu, tentu kecepatan komunikasi dan berjalan mereka sangat cepat, Valentino Rossi juga tak mampu mengimbangi, hal ini disebabkan unsur tubuh jin yang berbeda dari manusia, kita memiliki tubuh dari tulang dan daging sedangkan jin terbuat dari api (nar).

image
Wak Dukun

Untuk masalah si Ryo bisa membaca atau meramal tentang Bom Bali, ahhh ini kan masalah tanya jawab saja, bom bali tentu direncanakan dengan matang jauh-jauh hari, jadi tinggal suruh si jin pergi lihat amroji dan kawan-kawan rakit bom dan belanja bahan peledak terus balik laporin ke si Ryo, bahwa akan ada peristiwa bom di bali, beress, jadi gak ada yang spesial dari ahli nujum indigo itu, kann saya sudah jelaskan diatas jin bisa lihat kita, tentu gampang bagi mereka lihat amroji cs.

Untuk meramal gunung sinabung meledak, ini juga hanya masalah tanya jawab saja, jin (setan) mampu masuk kedalam aliran darah manusia, kedalam tanah, dan dasar laut, maupun terbang ke angkasa, itu tadi karena unsur tubuh jin setan yang mampu demikian. Jadi tidak spesial jika jin setan masuk ke gunung sinabung dan melihat lava sudah terdesak hendak keluar, terus si setan dengan cepat laporin ke si Roy itu. BMKG juga mampu, tetapi dengan alat-alat canggih, kenapa BMKG gak pernah disebut BMKG indigo??

Si Roy itu juga katanya mampu melihat masa depan, hmmmm masya Allah, segitu bodoh kah kita mempercayainya, ini juga masalah tanya jawab saja dengan si jin setan, tapi kali ini si jin setan tidak mampu melihat sama sekali, si jin setan hanya menebak-nebak saja, kadang memakai analisa yang ilmiah juga, karena bangsa jin juga sama seperti kita memiliki akal dan pikiran juga. Sebagai contoh: seorang guru akan mampu menganalisa murid-muridnya, si A rajin belajar dan si B malas, kerja nya "cabut" saat jam pelajaran, sang guru akan mengatakan bahwa si A adalah calon-calon orang sukses dan berhasil di masa depan dan si B akan menjadi orang yang tidak sukses. Apakah guru tersebut guru indigo?? Inilah yang saya maksud analisa ilmiah, jin juga mampu menerka-nerka demikian, kadangkala guru tersebut juga meleset si B yang malas bisa jadi sukses dan si A cuman bisa menjadi guru, pengganti guru yang meramalnya tadi :)

image
Ilustrasi om Jin

Sebagai contoh yang saya alami, suatu kali saat saya SMP mengikuti JAMNAS (jambore nasional) pramuka di batu raden jawa tengah, saat perjalanan dengan kapal Kelud sekonyong-konyong datang seorang tua menghampiri saya, tak saya kenal dan tak saya tau, dia mengatakan saya akan menjadi jenderal polisi yang disegani di hari depan, dia melihat garis tangan saya, bentuk wajah saya, tanggal lahir, hari lahir dan macamlah, sekarang boro-boro saya jadi jenderal polisi, Satpol PP saja saya gak diterima... Ffiiuuuhhhh nasibbbb... Nasiibbbbbb.....

Sudahlah berhentilah bernujum dan terbuai dengan hal-hal konyol tersebut, setan sangat senang jika kita memuja muji serta di anggap kehadiran mereka penting, eksis mereka diakui, alhasil kita akan terjerumus kesesatan, menggadaikan aqidah hanya untuk ikut langkah setan, naudzubillah......

Nahhh ini yang menarik, @good-karma developer eSteem ini cukup realistis, bagi pengguna eSteem @good-karma akan melakukan upvote, level reputasi GK (sebut saja demikian) sudah mencapai 74, steem power nya juga level whale, yailahhh. Saat claim reward menggunkan eSteem hitung-hitungannya 25% untuk orang yang upvote (curator) 70% untuk pemilik konten (author) dan 5% untuk @good-karma begitulah kira-kira. Saya kira ini cukup adil dan realistis, GK dapat untung kita juga mendpat untung, tidak muluk-muluk perlahan tapi pasti.

Tentu saya bermain steemit, sangat terbantu akan kehadiran GK, level reputasi saya naik beberapa digit karena upvote GK, karena memang saya tidak ada yang mempedulikan postingan saya, hanya telor onta, awalnya saya tidak tau cara mendapatkan upvote GK, rupanya buat taggar esteem, dan pakai aplikasi eSteem untuk posting, maka GK akan hadir, hanya segitu sesajen yang harus kita berikan.

image

Saya tidak ada yang mengajari bermain steemit semua belajar sendiri, bahkan saya tidak pernah seumur hidup melakukan postingan introduce perkenalan diri, maen hajar aja.. Hambooo.... kabar steemit yang disampaikan oleh salah seorang sahabat @only.home hingga saya bergabung, beliau tidak mengajari dan menginformasikan detail, dalam perjalanannya saya pun berbeda pendapat dengan beliau mengenai cara bermain steemit, ada hal krusial yang membuat berbeda, jadinya saya mengambil jalan yang berbeda dan beliau juga jalan yang berbeda, dari segala perbedaan itu saya bertrimkasih karena sudah dikenalkan dengan steemit dan kita tetap "genk" walau berbeda.

Saya sangat slow awalnya, karena saya seorang penulis atau lebih tepatnya penulis tingkat kampung, kadang juga saya sering disebut penulis illegal (tak perlu saya jelaskan hehhe..). Jadi dengan pede saya menulis terus di steemit, mungkin tulisan saya lebih bagus dari curator indonesia, tau kan siapa mereka?! (penulis harus pede hehhe). Ternyata bisa menulis saja tidak cukup, pantaslah tulisan saya yang cukup keren itu tidak ada yang pedulikan (lagi2 kepedee-an), saya juga tidak melakukan hal-hal yang sering dilakukan stemian, tak perlu saya jelaskan... Ada hal yang gak pas di otak saya maka saya akan berkomentar tanpa ampun menentang bahkan menentang postingan dari whale sekalipun, bukan saya sok paten, tapi cemanalah saya tak mampu menipu diri sendiri. Sampai akhirnya saya temukan cara memanggil GK, dulu GK upvote agak besar bisa mencapai $ 1.45 tapi sekarang tak lebih dari $1, malah akhir-akhir ini saya bahkan tak lagi mendapat upvote GK.

Hingga dalam perjalanan saya menemukan tim kecil, atau bisa disebut tim grilya mengejar upvote GK, tim ini kecil tak lebih dari 10 orang bahkan hanya 5 yang terus istiqomah, selebihnya kadang-kadang saja aktif di steemit, komunikasinya melalui group WA, siapa saja mereka? Rahasia wak.. Namanya juga tim grilya. Tim ini wajib saling upvote 100% VP jika melanggar harus di keluarkan, walau akhir-akhir ini semangat tim ini mulai kendor seiring harga SBD terjun bebas.

image
Tim Grilya Sedang Menyusun Strategi Penyerangan

Nahh begitulah tulisan saya kali ini, sangat panjang memang, biasa saya menulis tidak sepanjang ini, karena saya sadar saya malas menulis dan yang baca pun malas membaca, apa boleh buat semua gara-gara PLN, siapa suruh matikan listrik, jadi ocehan saya tertahan dan terkumpul sekali keluar ya begini, semacam ocehan yang mendekati repetan.

Wassalam...

Buruj ck

Sort:  

Suka kali merepet. Hhaha

Gk sukak wak, ak pendiam orgnya hahhha

Woo tulisan nya sebagai inspirasi bgi yg membaca,..

Hehhe iya pak muh

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61233.41
ETH 2934.46
USDT 1.00
SBD 3.56