Saya Menggugat @cheetah

in #esteem6 years ago (edited)


pixabay
Saya baru saja menulis sebuah konten dengan judul Belum Patah Arang Bersama Steemit, tulisan itu murni hasil karya saya, tidak ada plagiat dalam tulisan saya, tidak satu kalimatpun saya kutip dari tulisan orang lain, saya memeras otak untuk bisa menghadirkan konten sebisa yang saya mampu. Itu sudah menjadi komitmen saya untuk tidak melakukan plagiat, dan bila pun saya harus mengambil sumber dari manapun dalam bentuk apapun, maka sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk mencantumkan link sumber baik itu berula tulisan maupun gambar.

Setelah tulisan itu sial saya konsep, tepatnya menjelang magrib, lalu saya posting di laman steemit saya, hanya selang beberapa detik sudah ada yang upvote dan komen, saya berpikir pasti yang upvote dan komen itu tidak membaca tulisan saya, dan betapa paniknya saya begitu saya buka melalui esteemapp, ternyata yang memberi upvote dan komen itu adalah @cheetah. Karena keterbatasan kemampuan saya dalam berbahasa Inggris, segera saya buka google crome yang sudah terpasang di smartphone saya, lalu saya ketik di kolom pencarian, dengan kata kunci google translate.

Saya berusaha untum melakukan pembelaan terhadap diri saya, atas apa yang ditudingkan oleh @cheetah pada saya, untuk mengetahui apa yang saya katakan teman-teman bisa membuka link judul tulisan saya di atas. Saya tau bahwa apa yang saya lakukan itu tidak memberikan efek apapun buat @cheetah, apalagi dia menghapus komentarnya yang merugikan saya.

Saya perlu membalas komentar @cheetah itu untuk memberitahu steemian bahwa saya bukanlah plagiator, yang mengutip karya orang tanpa menyebutkan sumbernya. Dan yang paling miris, ternyata link yang diberikan oleh @cheetah itu sama sekali tidak ada hubungan dengan tulisan saya, baik keseluruhan maupun satu kalimat, sama sekali tidak ada kesamaan.

Dan tulisan ini saya buat untuk memberitahu teman-teman steemian, bahwa @cheetah bisa saja salah dalam menilai konten yang kita hasilkan. Dan itu terbukti pada tulisan saya sebel ini. Semoga dengan tulisan ini bisa membersihkan nama baik saya sebagai steemian anti plagiat.

Sort:  

tenang @maksinong, saya kira cheetah sudah pensiun, rupanya masih berkeliaran juga dengan kekacauan yang tidak perlunya. naah menarik niyh kalau ditulis dalam bahsa inggris. coba saja translate pakai google.. terus bisa kirim ke steamcleaners juga.

kekacauan cheetah dimulai sejak dia tidak diberitahu mengenai adanya steempress dan penyakit sok tahu padahal link yang disertakan bisa jadi malah phishing juga, hati-hati dengan external link. ada kelihatan berapa minus dia vote? memang laahh... kurang kerjaan cheetah satu itu, aku kok curiga itu maenan dari steem defense yang suka ngeflag sembarangan yaa? soalnya kan.. sudah beberapa waktu cheetah ngga kelihatan dimana-mana.

Boleh coba di translate dan coba kirim ke teem steem cleaner, dia upvote tidak minus cuma gak enak saja bila postingan kita dianggap plagiat oleh steemian lain. Terimakasih kak @cicisaja

Memang udah berat sakitnya dia kalau begitu.. kurasa mesin plagiarism checkernya gratisan 😂😂😂 makanya hasilnya asal2an. Aku nggak akan nganggap orang plagiat cuma gegara didatangi cheetah, sejak ada steempress siy.. tapi kalau mau ngecek orang plagiat atau bukan kan nggak perlu cheetah juga 😯 sudah benar kamu... balas aja komentarnya.. meskipun dia ngga bereaksi, toh yg lain juga pasti tahu dan baca kalau ingin tahu.

Tetap semangat💪 tapi jangan sampai kelihatan ketek.. kabur kami nanti😉 ayooo.. 17-an sebentar lagi!

Hahaha kak @cicisaja nanasaja, terimakasih atas supportnya

Alhamdulillah.. sudah tertawa😉 memang tujuannya untuk menghibur @maksinong supaya tetap semangat meskipun sudah ditandai cheetah. Nanti kalau ada yg masukin blacklist.. kita bisa ikut proteih. Begitu..

You received a 77.45% upvote from @arabpromo courtesy of @maksinong!

You can earn daily profit by delegating SP to our bot and support the community. To do so, click below:
50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP, 10000SP,
Custom Amount
Make sure you have at least 15 SP left on your account.

If you believe this post is spam or abuse, please report it to our Discord #bot-bug channel.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62184.89
ETH 2995.49
USDT 1.00
SBD 3.97