Hidup Hanya Sesaat Jadikan Lebih Bermanfaat

in #esteem6 years ago

Sudah lama tak membuka halaman ini, halaman dimana dulu saya selalu dan hampir setiap saat membukanya. Ntah kenapa sudah satu bulan ini badan lebih sering terlelap, tak lagi bisa terjaga seperti sebelumnya.

Terkadang juga sibuk mencari-cari fakta akan kejadian-kejadian beberapa waktu terakhir di Indonesia. Karena saya tidak lagi di Indonesia membuat saya bertanya-tanya ada apa sebenarnya. Kenapa bencana begitu silih berganti seolah tiada henti. Banyak individu atau organisasi yang saling memfitnah san-sini, saling menjatuhkan hanya untuk kepentingan pribadi.

Beberapa waktu yang lalu saya sempat duduk dan termenung di sebuah taman, namun ada bunga yang menurut saya itu bukan bunga yang istimewa namun mampu menarik perhatian saya. Saya pun juga nggak tau apa nama bunga tersebut. Saya coba memandangnya dengan pelan dan satu persatu. Sesekali saya mencoba untuk mengabadikan nya.

Kemudian dari bunga tersebut Saya mendapatkan sebuah cerita atau bisa dibilang nasihat. Bahwa hidup kita ini hanya sementara, sebentar saja. Maka berbuat lah yang baik, jadilah manusia yang bermanfaat. Karena apa yang kamu lakukan itu pasti kelak ada pertanggung jawabannya. Berhentilah saling mencaci, jadilah manusia yang saling mengasihi.

Seperti bunga ini, tumbuh dari kuncup hingga mekar sampai layu tanpa menyakiti dan menjatuhkan.
image

image

image

image

image

image

Semoga kedepan kita bisa menjadi manusia yang bijak, yang menyelesaikan dan menghadapi semua masalah dengan hati dan pikiran yang tenang tanpa menyakiti.

Saya @masbudy94 mengucapkan salam Cinta dari negeri Formosa.

image

Sort:  

So many yellow going on on Steem today. I don't know why.. Love #4 :)

maybe just coincidence 😁😁@waybeyondpadthai

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by NUR BUDIONO from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Congratulations @masbudy94! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Do not miss the last post from @steemitboard:

3 years on Steem - The distribution of commemorative badges has begun!
Happy Birthday! The Steem blockchain is running for 3 years.
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61146.27
ETH 2924.49
USDT 1.00
SBD 3.58