Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka

in #esteem6 years ago (edited)

image
(Sumber)[https://www.google.com/search?q=hut+pramuka+2018&prmd=inv&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwj5_9_d6uzcAhWXA4gKHfXQDJsQ_AUICSgB&biw=360&bih=512&dpr=4#imgrc=fpKGEH7MKNGvnM:]

Assalamualaikum selamat malam sahabat steemian dimana pun berada,apa kabar hari ini? Semoga kalian semua baik-baik saja dan tidak lupa saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke 57 tahun.
Rasanya baru kemarin saya meneriakan kata-kata “SIAGAAA.... SIAAAAAP”, heeeheee rasa kemarin itu ternyata sudah 17 tahun yang lalu waktu itu saya masih kelas 2 Sekolah Dasar. Begitu banyak kenangan yang tak terlupakan, benar-benar masih jelas dalam ingatan. Terutama kenangan saat bertemu dengan teman baru,desa baru suasana baru saat di Bumi Perkemahan. Momen berkemah memang sangat indah, susah untuk dilupakan apalagi jika di Bumi Perkemahan mendapat teman spesial heeeheeee tentu akan bertambah indah. Mendapatkan ilmu dan teman baru juga tidak kalah seru karena sekarang ilmu itu banyak bermanfaat.
Seharian aku mencari-cari foto kenangan saat masih aktif Pramuka dulu, namun sepertinya semua kenangan itu hilang bersama handphone saya dulu yang dicuri orang. Saya coba kulik-kulik akun facebook saya ada beberapa foto namu buram, maklum dulu kamera handphone tidak sebagus sekarang. Saya ambil beberapa foto yang keliatan cukup jelas.

image

Yang ini adalah foto dimana saya dan teman-teman setelah di kukuhkan dalam Satuan Karya Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Braja Selebah, kabupaten Lampung Timur, Lampung. Cita-cita saya dulu kepingin jadi POLISI, jadi saya sangat semangat saat ikut Saka Bhayangkara (SABHARA) karena memang dibawah asuhan dari Polsek setempat. Banyak ilmu yang saya dapatkan disana terutama kedisiplinan, saat pertama kali bertemu dengan Pamong saya utarakan keinginan saya untuk menjadi polisi dan beliau memeberikan nasihat kepada saya “selain terus belajar dan berusaha kamu harus disiplin dalam segala hal”. Itu pesan beliau yang selalu saya ingat dan saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari meskipun saya tidak menjadi POLISI, karena disiplin itu memang sangat penting.

image

Kemudian foto ini adalah momen pembekalan dari Kapolsek sesaat sebelum kami berangkat menuju Bumi Perkemahan di MAPOLRES Lampung Timur. Disana kami bertemu dengan teman-teman SABHARA se Lampung Timur dan ini pengalaman pertama kali saya dan juga teman-teman berkemah di MAPOLRES. Banyak hal yang diajarkan kepada kami selama 4 hari 3 malam disana, tentunya ilmu yang berkaitan dengan dunia Kepolisian. Penyuluhan tentang bahaya Narkoba, pertolongan pertama saat kita bertemu dengan kejadian Laka Lantas dan banyak hal lain yang kami dapat dan lakukan sehingga menambah wawasan.

image
Dan yang terakhir ini adalah saat Kapolres beserta jajarannya dan juga Ka Kwaran serta para pembina dari masing-masing ranting berkunjung ke Bumi Perkemahan. Kami menyambut dengan menampilkan yel-yel masing-masing membuat Bumi Perkemahan semakin meriah.
Sekian dulu dari saya untuk kali ini, selamat malam dan selamat beristirahat.
Salam Pramuka @masbudy94

image

image

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by NUR BUDIONO from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Selamat hari pramuka, Mas budy

Salam Pramuka bu guru 😁😁

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61143.11
ETH 2928.78
USDT 1.00
SBD 3.56