Bawang goreng

in #esteem6 years ago

Selamat malam...
Apa kabar kalian semua teman-temanku stemians? Harapannya masih tetap sehat dan tanpa kekurangan sesuatu apapun.
Ini dia sedikit pengalaman dari saya, karena bulan suci ramadhan sudah sangat amat dekat.


![image]()
Bawang goreng, tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan si bawang, bawang terdapat dimana saja, baik dalam bentuk utuh maupun yang sudah di cincang, atau digiling sebagai bumbu masakan.

Bawang sangat berguna bagi kesehatan kita, terutama dalam mencegah bau badan, sebagai seorang manusia yang penuh dengan aktivitas, tentu kita akan berkeringat, dan keringat akan mengeluarkan aroma yang beraneka raga.

Nah, salah satunya adalah dwngan makan bawang. Bawang juga mampu mengeluarkan toksik/racun di dalam tubuh, dan saya harap teman-teman semua suka dengan bawang.
Ini adalah bawang yang sudah di goreng, saya membuatnya sebagai stok di bulan ramadhan serta lebaran. Kali aja ada kuah soto atau membuat bakso di rumah, hehehehe...

Caranya sangat mudah dan gampang, tetapi jangan sampai kalian menangis saat mengupasnya ya...
Bawang yang sudah di bersihkan, dicincanng halus, lalu di masukkan dalam minyak yang panas kira-kira suhu 70-90 derajat celcius.

Tetap terjaga sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Ingaaaaat, jangan sampai gosong ya....
Hehehe....
Demikian sedikit pengalaman saya hari ini, semoga ada manfaatnya bagi teman-teman semua.

terima kasih telah berkunjung ke blog saya, jangan lupa tinggalin vote nya ya...!

salam persahabatan dunia maya.

Follow me @mauli12

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62931.02
ETH 3031.06
USDT 1.00
SBD 3.64