Wisata murah tapi tidak murahan di Krueng Geukeh, Aceh Utara

in #esteem6 years ago (edited)

kkul43xyi1.jpg
Salam saya ucapkan kepada sahabat semua dari manapun kalian berada. Saya akan mempromosikan suatu wisata yang terdapat di daerah saya tinggal. Yaitu di Krueng Gekueh, Aceh Utara. sebagaimana kita tahu Kreung Geukuh merupakan sebuah kawasan industri yang sangat hebat di Aceh Utara pada masanya, sebelum krisis terjadi. Banyak pabrik mengalami kebangkrutan dan angka pengganguran pun ikut meningkat. saya tidak akan membahas tentang itu di postingan ini, karena saya akan mempromosikan wisata yang memang sangat bagus di daerah ini. saya akan memulai dengan wisata lautnya, menurut saya hampir semua wilayah Aceh pasti memiliki wisata laut, kenapa laut? Karena negara kita adalah negara kepuluan yang memang wilayah lautnya sangat luas. ini adalah wisata laut yang dapat kalian kunjungi di daerah saya yaitu laut Bangka jaya.
2xdyntpsf5.png
Itu adalah sebuah pemandangan yang saya ambil menggunakan kamera xiaomi mi5. Para pengunjung pantai sangat menikmati keindahan pantainya, mereka bermain bola , berfoto sambil mandi, dan bermain pasir pantai yang bersih. Menurut saya pantai Bangka ini sangat cocok untuk dimasukan kedalan list liburan wisata keluarga atau ingin bersantai dengan teman-teman dan sahabat. Suasana pantainya yang tenang tidak akan menggangu. Ini beberapa photo yang saya sambil.
drswjzm2mo.png
[Para nelayan sedang melakukan pemeliharaan boatnya dilokasi parkir boat]
j2asl5ntzn.png
[ Disini kalian bisa bersantai sambil melihat keindahan laut ]
30084xkvkf.png
[ Pemandangan awan dan sinar sang surya sangat indah ]
Saran dari saya, kalau kalian ingin berkunjung ke laut Bangka datanglah pada sore hari pada hari minggu, karena pada setiap hari minggu pantai tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Kalian tidak akan dipungut biaya dan saya rasa harga makanan yang dijual oleh pedadang pun cukup murah. Satu lagi, kita juga harus menjaga adat dan etika pada saat berkunjung.
Anda hobi memancing? Baikalah mungkin ini bisa jadi pilihan utama untuk anda. saya merekomendasikan bagi sahabat-sahabat disini yang suka mancing. Ini adalah pelabuhan Asean, dulunya pada pelabuhan ini digunakan oleh pabrik untuk melalukan berbagai macam kegiatan yang menyakut dengan transportasi laut, ia lah nama aja pelabuhan, hehehee... untuk masuk kesini kalian harus melapor dulu kepada petugas penjagaan, kenapa harus dijaga? Karena pelabuhan tersebut masih memiliki aset-aset penting pabrik yang memang harus dijaga. Setalah kita mendapatkan izin dari petugas. Kita harus masuk mengikuti jalan, mungkin disepanjang jalan kita akan melihat beberapa rumputan liar yang dan bangunan yang tidak terurus. Contohnya seperti ini
15xpr95pfv.png
[ Ini adalah kantor pabrik yang dulunya sangat megah]
4tpr3fcbgs.png
[ tampak depan kantor Pabrik pupuk Asean]
Dalam perjalanan menuju pelabuhan Asean saya akui sangat sunyi, tetapi aman terkendali tidak ada kendala apapun selama saya berajalan. Hanya rerumputan liar dan sebagaian pengguna jalan yang ada disitu, terkadang ada juga yang melakukan olahraga joging disitu.
8f3sb4igtt.png
Nah, ini salah satu pemandangan yang saya abadikan yaitu parkiran boat nelayan dengan menggunakan warna-warna cerah yang begitu indah. Kalau ini lain lagi ceritanya, ini parkiran kapal.
x0h8a2qqq5.png
Okee kita lanjut, ini adalah ujung dari pada pelabuhan Asean. Disini kita dapat melihat hamparan lautan yang sangat luas dan indah, dengan kapal-kapal kecil di lautannya.
vhhkuxyull.png
Disisi perlabuhan terdapat susunan tetrapot? Tetrapot adalah sebuah kontruksi yang disusun untuk menahan erosi pantai. Ini pemandangannya.
3ekyuu78qa.png
Kalian juga bisa mancing disitu sambil membawa keluarga atau pun teman-teman untuk mengisi waktu luang. Kalian bisa mengujungi tempat ini setiap hari pada waktu sore, untuk memasuki tempat ini kalian tidak perlu menggeluarkan biaya cukup dengan izin petugas saja. Kalau kalian ingin besantai kalian bisa mengunjungi gasebo yang disediakan oleh pedadang lokal disekitaran pelabuhan tersebut.
njl4ebet5x.png
untuk harga makanan saya rasa standarlah dengan isi dompet.
Selain laut, Krueng Geukeuh juga memiliki tempat wisata religi yaitu masjid besar budjang salim. Kalian bisa menunaikan ibadah kalian disini.arsitekturnya menurut saya sangat indah dan sangat bersih, disana juga akan kalian liat banyak santri-santri yang sedang belajar ilmu agama.
9j0xd6fjfe.png
Kita bisa berkunjung ke masjid ini setiap hari, terutama pada waktu sholat tiba. Tetapi ada aturan khusus dibuat, yaitu berpakaianlah yang sopan.
Itulah sedikit postingan saya untuk mempromosikan wisata didaerah saya. Menurut saya kontes yang diadakan oleh bang @owner99 sangat bermanfaat, karena dapat mempromosikan wisata di sekitar kita tentunya dengan biaya yang hemat. Sektor wisata juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
Terimakasih saya ucapkan kepada bang @owner99 yang telah mengdakan kontes ini, dan terimakasih juga kepada para sponsor yang telah mendukung kontes ini.
Vote Witness @good-karma
Untuk teman-teman ayo ikutan kontes ini, promosikan wisata murah meriah di kota mu.
Salam, @mrnazildan

Sort:  

Mantap, gluck bro 😁😂

Posted using Partiko Android

ahahaha... apalagi, gas terus kontesnya :D

Congratulations @mrnazildan! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Hello, hai @mrnazildan! Telah kami resteem ke 7764 follower ya.. (Sepotong kontribusi kami sebagai witness di komunitas Steemit Indonesia.)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63877.55
ETH 3143.56
USDT 1.00
SBD 3.97