INGIN POSTINGAN BERKUALITAS?… MUNGKIN TRIK INI BISA MEMBANTU

in #esteem6 years ago

Selamat malam steemians...

Steemian.. Selama ini kita berusaha semaksimal mungkin untuk membuat sebuah postingan yang kreatif dan berkualitas, tentu untuk mencapai hasil postingan yang baik tidak terlepas dari penguasaan materi apa yang kita tulis..


image


Disini saya sebagai penulis amatir juga merasakan bagaimana susahnya menghasilkan postingan yang bagus, namun upaya untuk mendapatkan capaian itu saya mempelajari dari sumber yang terpercaya, tentu saja dari steemians steemians yang tersohor dalam negeri, mengapa harus mengacu pada steemians anak negeri?.. tepat.!… Harus saya akui disini bahasa menjadi kendala utama bagi saya.


image


Selain membaca beberapa postingan anak negeri, Saya juga berdiskusi fast to fast dengan beberapa senior yang saya temui di tempat biasa mangkal nya para steemians, akhirnya saya punya kesimpulan bahwa, Untuk mendapatkan sebuah postingan yang berkualitas dan layak diacungi jempol rupanya sangatlah sederhana..

Intinya setelah saya teliti bahwa menulis juga butuh penunjang untuk mencapai level extra dalam meracik sebuah postingan yang berkualitas dan ini tidak jauh jauh amat dengan keseharian kita..

KOPI


image


Haha... kopi selalu identik dengan para penulis di steemit, saya yakin dan percaya bahwa kita adalah pecandu kopi sejati, tanpa kita sadari kopi adalah salah satu penunjang untuk membantu merefresh otak kita.. apabila otak masih juga kurang bereaksi usahakan kopinya agak pekat dan kental jangan pakai gula ( beu jeut cet jaloe) 😁😁😀 anda akan merasakan sensasi nya.

Note;

Jangan minum kopi di siang hari, ini kan bulan puasa. Hihi...

MOOD

Pastikan mood kita dalam keadaan fresh. Jangan menulis ketika marah 😠😠 dan jangan menulis ketika sedang patah hati haha.. takutnya hasil postingan nya melow semua. Hehe..

UDARA DAN PEMANDANGAN YANG SEGAR

Cari tempat yang nyaman, adem dan bebas dari polusi udara dan polusi suara, agar kita lebih khusyu', tawadhu' dan usahakan jangan sampai ngantu'. Khak.

MAKANAN RINGAN


image


Siapkan snack atau makanan ringan secukupnya. Boleh berupa gorengan, martabak RPKB ( makanan khas awak Aceh), atau keripik ubi maupun pisang sesuai dengan keinginan atau selera kita

DREAM

Jika tulisan tidak ter selesaikan, sebaik nya istirahatlah dan tidur dengan nyenyak hingga terbawa mimpi, siapa tau dalam mimpi kita mendapat Ilham/ ide ide yang cemerlang. Kemudian bangun dan mulailah menulis kembali apa yang kita mimpikan tadi. 😂😂

Sekian analisa saya tentang bagaimana menulis untuk mendapatkan sebuah postingan yang berkualitas.

Disini saya haturkan terima kasih kepada para senior saya, yang kiranya telah membimbing dan memotivasi saya di dunia steemit.

@amryksr
@harferri
@nayya24
@novale
@cengans
@lugina
@yandot
@win1 dan banyak lagi yang tidak tersebutkan disini, saya mohon maaf.

Istimewa pada kurator Indonesia @levycore dan @aiqabrago maaf, saya mengintip postingan anda sehingga saya ingin mentransformasi diri saya ke arah yang lebih baik.

THANKS FOR YOURS SUPPORT

Terimakasih telah berkunjung.

Sort:  

Pasti yang bermanfaat ABG loen.saling support bagi2 rezeki,Saleng tuloeng meuloeng ABG loen.

Sangat bermanfaat abg. Saling membantu abg bagi bagi rezeki abg saling tolong menolong....

Siap Gusti.. Gustiranda artis dan pengacara yang di tv ya..

Bukan Gusti orang biasa

Sederhana pangkal dari segala cara. Intinya adalah motivasi yakni kita harus mampu dan mencoba. Penalaran yang sukses menurut saya. Salam bang

Mantap, opini yang membingungkan .......
ha ha ha, tapi mantap man

Khak,.. itu ide fiksi sebenarnya, jadi bawa santai aja broe..

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by muhammadan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64136.70
ETH 3128.20
USDT 1.00
SBD 3.94