Terus Melangkah Tingkatkan Reputasi di Steemit

in #esteem6 years ago

Selamat tinggal level 50, sekarang aku berada di reputasi 51. Tepatnya tanggal 6/4/2018, aku naik level menjadi level 51.
51.jpg

Statistik level 50 menuju 51, jumlah postingan 32, resteem 11, serta membutuhkan waktu selama 14 hari, jumlah follower 636, following 293. Berikut daftar postingan dilevel 50:
51 1.jpg

51 2.jpg

51 3.jpg

51 4.jpg

​Sampai hari ini, saya telah membuat postingan 765 post di Steemit. Dari jumlah postingan tersebut secara umum aku bagi menjadi dua kategori, yaitu konten lingkungan hidup dan konten promo-steem.

Jika diibaratkan level 50-59 seorang steemian berada pada level sekolah, maka hari ini aku naik kelas II. Masih banyak kelas tersisa yang harus aku lalui, sampai akhirnya berada pada level profesional.

Tingkatan/level menjadi salah satu indikator kita aktif di Steemit. Ibarat bermain game, maka setiap level memiliki tantangan dan banyak "moster" yang harus ditaklukkan. Hanya butuh waktu 14 hari bermain di level 50 untuk naik ke level 51. Pasti, banyak steemian lain yang tidak butuh waktu lama untuk mencapai level 51.

Sudah menjadi kebiasaan bagi aku, setiap naik level selalu membuat postingan statistik sebagai pembatas reputasi. Rekaman proses ini menjadi sejarah penting bagi aku pribadi sebagai bahan evaluasi dan pembelajaran berharga dalam dunia Steemit.

Pilihan Konten

Jika memilih sebuah jurusan, maka jurusan lingkungan hidup menjadi fokus belajar ku di sekolah Steemit. Maka konten yang aku buat lebih utama terkait isu lingkungan hidup. Dengan demikian, Steemit akan kaya dengan berbagai konten. Aku berpendapat

Menjaga lingkungan hidup adalah ibadah yang berkelanjutan

Jadi, selain dapat memperbaiki kualitas Menulis, berbagai pengetahuan, juga mendapatkan pahala atas upaya yang aku lakukan dalam menjaga lingkungan.

Target Reputasi

Aku tidak mau berlama-lama dilevel 51. Setidaknya level 51 akan aku taklukkan dalam waktu 10 hari. Tentu bukan pekerjaan mudah, tapi bukan juga pekerjaan yang sulit. Disiplin, konsisten, dan kerja keras kunci utama bermain di Steemit.

Memasang target adalah bagian dari strategi memotivasi diri untuk tetap fokus dan konsisten di Steemit. Ibarat sebuah mimpi, tanpa mimpi maka tidak ada hal yang perlu kita gapai. Ini sebuah cita-cita, tanpa cita-cita maka merugilah buang-buang waktu di Steemit.

Pasang target dalam setiap langkah dan proses yang dilalui di Steemit.

Strategi

Untuk strategi meningkatkan reputasi dalam level ini aku tidak akan membelikan vote dari bot. Aku akan konsisten dan disiplin membuat konten minimal satu atau dua konten perhari. Terdiri dari konten lingkungan hidup dan promo-steem. Kedua konten itu akan aku posting pada malam hari, karena siang hari aku fokus pada pekerjaan sebagai revisi advokasi dan kampanye WALHI Aceh. Setiap konten akan aku share ke aplikasi Chanel discord, group Facebook, serta group WhatsApp. Selain itu, juga akan aku kirim secara Japri via WhatsApp terhadap konten tertentu.

Semoga tercapai target.

image

Sort:  

Lagak that level ka, mampu dan selamat

Brat hek Aneuk muda ta ek level bak Steemit, hahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63877.55
ETH 3143.56
USDT 1.00
SBD 3.97