JANGAN IRI TERHADAP ORANG LAIN ( DO NOT IRI ON OTHERS )

in #esteem6 years ago (edited)

Sebagai renungan Diri

Seekor gajah dan seekor anjing hamil pada saat yang sama.
Tiga bulan kemudian anjing melahirkan enam anak anjing.
Lalu, enam bulan kemudian anjing itu hamil lagi, dan sembilan bulan berikutnya anjing itu melahirkan selusin anak anjing yang lain. Demikian seterusnya.

Pada bulan kedelapan belas,
anjing itu mendekati gajah sambil bertanya, “Apakah kau yakin bahwa kau sedang hamil? Kita hamil pada tanggal yang sama, saya telah melahirkan tiga kali untuk lusinan anak anjing dan sekarang mereka tumbuh menjadi anjing besar.
Tetapi kau masih saja hamil.
Apa yang sedang terjadi?”

Gajah itu menjawab,
“Ada sesuatu yang harus kau mengerti.
Apa yang saya bawa bukan anjing tetapi gajah. Saya hanya melahirkan satu bayi gajah dalam dua tahun.
Ketika bayi saya menyentuh tanah,
bumi akan merasakannya.
Ketika bayi saya melintasi jalan,manusia berhenti dan melihat dengan kekaguman,
apa yang saya bawa menarik perhatian.
Jadi, apa yang saya bawa dalam perut ini perkasa dan besar.”

pesan dari gambaran cerita diatas :
Jangan kehilangan iman ketika kita melihat orang lain menerima jawaban atas doa-doa mereka.
Jangan merasa iri atas kemudahan rizki orang lain.

Jika kita belum menerima rizki kita sendiri, jangan merasa putus asa.
Berkatalah pada diri sendiri,
“Waktu saya akan tiba, dan ketika semua doa saya terkabul orang akan berdecak kagum.”

Semoga hari ini rejeki teman2 serta saudara2 saya bagai dicurahkan dari langit...
halal dan barokah. Aamiin.
Yakin... Positif thingking


English


                     DO NOT IRI ON OTHERS

As a Self-reflection

An elephant and a pregnant dog at the same time.
Three months later the dog gave birth to six puppies.
Then, six months later the dog got pregnant again, and the next nine months the dog gave birth to a dozen other puppies. And so on.

In the eighteenth month,
the dog approached the elephant and asked, "Are you sure you're pregnant? We are pregnant on the same date, I have given birth three times to dozens of puppies and now they grow into big dogs.
But you're still pregnant.
What is going on?"

The elephant replied,
"There's something you have to understand.
What I carry is not a dog but an elephant. I only gave birth to a baby elephant in two years.
When my baby hit the ground,
the earth will feel it.
As my baby crosses the street, people stop and look with admiration,
what I am bringing attention.
So what I carry in this stomach is mighty and big. "

message from the above story picture:
Do not lose faith when we see others receiving answers to their prayers.
Do not feel jealous of the ease of rizki others.

If we have not received our own rizki, do not feel discouraged.
Talk to yourself,
"My time will come, and when all my prayers come true people will be amazed."

Hopefully today the fortune of my friends and my

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62916.93
ETH 3028.97
USDT 1.00
SBD 3.67