Pernah buat dan pakai GOLOS.io? Saya pernah

in #esteem6 years ago (edited)

Hallo rakan-rakan.... semoga kalian selalu dalam lindungan Allah setiap kalanya.

Pernahkah kalian membuat akun Golos.io?

Saya rasa itu judul yang tepat untuk cerita ini. Kenapa? Pasti tentu ada beberapa hal yang terjadi dengan saya khususnya. Ini adalah cerita saya petama kalinya berada dalam plat form dunia maya yang menghasilkan coin. Awal januari tepatnya menajdi cerita unik bagi saya. Saya mengira bahwa golos.io adalah akun steemit.com juga setelah saya mendalami artikel-artikel dan bertanya golos.io adalah bukan steemit.com.

image

Saya terperanjak seakan lelah. Karena saya mengira hal itu sama karna waktu itu aplikasi eSteem baru-baru saja mendukung Golos.io untuk dapat berkembang layaknya steemit. Hasilnya steemit lebih unggul dari golos.io sendiri. Hal ini saya merasa oleh beberapa faktor.
  1. Bahasa
  2. Harga
  3. Ribet

1. Bahasa

Golos.io dominan digunakan oleh orang yang berasal dari rusia. Sehingga tidak jarang dan heran jika kalau kalian berkujung kesana kalian mendapatkan tulisan-tulisan yang tidak anda mengerti bila anda tidak menerjemahkannya menggunakan google terjemah.

Saya dulu nya juga seperti itu. Tidak mengerti ketika membuat akun. Akun tersebut pun saya buat asal-asal saja. Alhasil jadi juga dengan nama awalan dari nama saya.

Seandainya golos io membuat lebih kaya akan bahasa pastinya golos menjadi saingan utama steemit dipasaran. Setidaknya menggunakan bahasa inggris saja sudah boleh. Bila pun membuat bahasa indonesia itu lebih baik pula. Sebab pengguna terbanyak disini adalah masyarakat indonesia.

2. Harga

Harga menjadi komoditi yang kedua dilihat oleh pengguna, setelah mengerti bahasa dan komunikasi. Golos.io memberikan dua jenis mata uang yaitu Golos dan GBG harga keduanya berkisar diantara Rp 400- rupiah persatuannya. Sedangkan steem kala itu di harga Rp. 12000- dan SBD diharga Rp. 14000-. Faktor ini juga saya rasa salah satu pertimbangan untuk para penulis-penulis profesional, atau amatiran seperti saya. Hehehe

3. Ribet

Aplikasi yang baru dibuka kembali memang ribet. Karna semua itu harus dipelajari kembali. Ribet disini bukan dari pembelajaran akan plat form tetapi dari sisi selver yang di pakai golos belum memadai menangani pengguna nya. Tak jarang aplikasi yang berkerja sama dengan golos menjadi down atau error atau pun patah-patah lah ya istilah orang gamer.

Berikut cuplikan postingan saya semalam bersama Golos.io


image


image

Saya memberanikan diri untuk berbahasa indonesia disana dan itu seperti aneh. Hahaha
Manusia asing rasanya. Hahaha

simpulan

Sehingga dari pengalaman itu dapat saya simpulkan kutipan seperti ini.

"Bila dikau tak kaya harga, dikau harus kaya akan lain-lainnya. Bila tidak kau terus dalam papa"

Ok, itu saja dari saya.


Temui saya di akun sosial lainnya.

facebook | instagram | Twitter


Vote Witness @good-karma
disini 👉 Witness

Join eSteem Discord
Join eSteem Telegram

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62121.36
ETH 3004.20
USDT 1.00
SBD 3.71