Manekin (Bilingual)

in #esteem6 years ago (edited)

image
source

Malam berkabut, suhu dingin mulai menusuk hingga menembus tulang, mengalir dalam nadi tubuh ku. Aku mulai menggeliat kedinginan, sekujur tubuh serasa membeku seperti hati ku yang telah lama mati rasa.

Aku harus mengadu hanya pada Mu, tak ada yang peduli akan hadir ku. Mungkin bagi mereka aku adalah manekin yang dapat digunakan untuk menarik keuntungan si pemilik. Dipakaikan baju yang telah mereka pilih dan mengatur posisi ku sedemikian rupa.

Aku adalah manekin yang tak punya kesempatan bicara, bahkan untuk menolak perlakuan mereka saja aku tak mampu. Aku tau pasti bahwa aku adalah manekin.

Mereka seenaknya melucuti ku dan mengatur segalanya. Haruskah aku meneruskan kegiatan manekin ini? Tak ada yang menyadari kelelahan jiwa yang kurasa.

Aku mendengar mereka memuji pakaian yang dipakaikan pada ku, tapi mereka tak memberikan pujian pada manekin yang memakainya dengan susah payah.

Aku adalah manekin, ketika mereka menyebut ku sombong saat aku dipuji cantik oleh para tamu. Aku adalah manekin yang harus tersenyum meski hati berdarah.

Duhai manekin yang nun jauh di sana, sampaikan salam ku pada pencipta ku. Aku ingin mereka tau bahwa mereka sudah tak punya tempat. Duhai engkau yang di sana, mengapa hanya memantau dengan teropong tak kasat mata?

Sadarlah, cukup bagi kalian menari di atas sakit yang ku rasa. Akulah manekin yang disimpan dalam sebuah ruang gelap di sebuah sudut suatu ruangan tanpa lobang angin.

Hai kalian... Sadarlah bahwa kalian sekarang sudah melewati batasan. Atau memang batasan hanya berlaku untuk kalian, sedangkan aku adalah manekin tak berharga.

image

Mannequin

image

Foggy night, cold temperatures began to pierce through the bone, flowing in the pulse of my body. I started wriggling cold, my whole body frozen like my long-numb heart.

I have to complain to you, no one cares about me. Maybe for them I am a mannequin that can be used to attract the owner's advantage. Dressed in the clothes that they have chosen and set my position in such a way.

I was a mannequin who had no chance to speak, even to deny their treatment alone I could not. I know for sure that I am a mannequin.
They just disarm me and manage everything. Should I continue this mannequin activity? No one noticed the exhaustion of my soul.

I heard them praising the clothes I was wearing, but they did not give praise to the mannequin who wore it with difficulty.

I'm a mannequin, when they call me arrogant when I'm beautifully praised by the guests. I am a mannequin who has to smile even though the heart is bleeding.

Hi mannequin far away there, convey my greetings to my creator. I want them to know that they have no place. Hi you are there, why just monitor with invisible binoculars?

Be aware, enough for you to dance on the pain I feel. I am the mannequin kept in a dark space in a corner of a room without a hole in the wind.

Hi guys ... Be aware that you are now over the limit. Or indeed the limits apply only to you, while I am a worthless mannequin.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61562.85
ETH 2891.34
USDT 1.00
SBD 3.43