MAU KEMBALI KE NOL ATAU TETAP BERKARYA SAMBIL MENUNGGU KEADAAN MEMBAIK?

in #esteem5 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat smart eSteemian. Salam sukses bersama dari saya @rikaz87. Semoga saya jumpai anda semua disore hari ini, masih dalam keadaan sehat wal 'afiat.

Judul yang akan kita diskusikan hari ini, juga merupakan sharing saya kepada eSteemian semua yaitu MAU KEMBALI KE NOL ATAU TETAP BERKARYA SAMBIL MENUNGGU KEADAAN MEMBAIK?

image

Sahabat esteemian, akhir-akhir ini, selama merosotnya harga STEEM/SBD, banyak sekali kita baca tentang platform lain yang di posting oleh para steemians, baik oleh para steemian pemula maupun oleh senior yang telah memiliki banyak aset dan jam terbang tinggi di platform ini ( ESTEEM/steemit).

Sebagian dari platform yang ditawarkan masih ada kaitan nya dengan steemit, artinya kita tidak harus buat account baru, cukup check di web browser, klik, dan masukkan nama user akun steemit serta regenerate password nya, yang demikian juga disebut sign in dengan steemconnect.

Sementara sebagian platform lain yang ditawarkan, jelas terpisah dengan platform yang kita banggakan ini. Untuk bisa berselancar disana di platform baru itu, kita harus mengetahui sign up kembali, dan menunggu approval lewat email kita. Jelasnya platform itu tidak ada kaitan dengan Steemit.com.

Sahabat smart eSteemian. Tidak salah untuk kita mencoba hal-hal baru, dunia Maya (virtual world) sangat lah luas. Silahkan jelajahi dengan menguatkan filter diri. Seperti kata pepatah,"semakin jauh berjalan, semakin banyak yang dilihat", tapi mari belajar dari sejarah, jangan tunggu sejarah datang pada diri anda dan mengajarkan anda kembali. Lihat kedalam diri kita, berapa banyak platform yang telah kita tinggalkan, atau yang telah meninggalkan kita. Beberapa platform itu hanya berlaku semusim dan semasa, setelah itu goodbye.

Saya sendiri banyak sudah kegagalan di hari-hari yang lalu. Saya merasa dipecundangi oleh rasa tidak enak sama kawan yang memberi informasi. Saya merasa seperti kelinci uji coba. Saya habis kan masa dan finansial. Yang berakhir dengan rasa kecewa, karena fakta tidak sesuai dengan warta promosi. Sampai akhirnya saya dipertemukan dengan steemit/ ESTEEM. Saya melihat ini agak lama bertahan, usianya sudah hampir tiga tahun. Banyak teman dan para senior yang dapat dikatakan sudah mapan dan mendapat hasil dari kerja mereka di platform ini.

Saya pikir, lebih baik membina yang telah terbukti menghasilkan, dari pada membangun kembali dari nol, dan belum ada kepastian.

Sahabat esteemian sekalian. Semua kita tentu punya prinsip, dan boleh berpendapat untuk saling menguatkan. Saya menunggu diskusi yang indah dalam kotak komentar.

image

Terimakasih sahabat smart steemians untuk waktu anda membaca isi hati saya. Semoga yang kita harapkan di platform ini akan segera menjadi nyata. Salam sukses untuk kita semua.

KEEP STEEM ON

Salam sukses bersama,
@Rikaz87

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62971.67
ETH 3050.33
USDT 1.00
SBD 3.96