Sepertinya Mereka Sedang Berbicara Tentang Hardfork21, Apa itu Hardfork?

in #esteem5 years ago

Dear sahabat esteemian dan steemian. Apakabar sahabat ku semua di malam yang indah ini? Semoga semangat anda semua telah kembali pulih setelah melewati liburan yang menyenang bersama keluarga terkasih. Selamat datang kembali di blok saya @rikaz87.

Sahabat steemian sekalian, dalam melakukan selancar di platform ini, kemarin dan hari ini, saya menjumpai beberapa postingan akun besar yang memposting tentang hardfork21 (hf21). Saya selaku steemian sedikit shok dengan postingan tersebut, karena saya masih alusinatif dengan hf20 yang terjadi di bulan juni 2018 lalu. Pada saat hf20 sebagian besar esteemian mengalami kendala memposting dan mengkurasi postingan yang ada pada menu feed (umpan), dan juga beberapa gangguan transaksi lainnya.

Sementara hf21 yang sedang terjadi di akhir bulan juni ini, tampaknya semua lancar-lancar saja. Belum ada gangguan transaksi seperti tahun lalu pada hf20. Namun saya tadi sempat ngintip juga ke coingecko tentang harga SBD dalam kurs Rupiah, yaitu dengan kisaran harga per sbd Rp. 13.975,- Apakah hf21 ada dipengaruhi oleh menukiknya harga SBD dan Steem?

yzgeezvrmv.png
Untuk info harga terbaru,silakan chek kembali https://www.coingecko.com/en/coins/steem-dollars/idr].

Apa itu hardfork?? Okey untuk memberi pemahaman tentang hardfork, saya bagikan banner berikut, yang saya copas dari indodax untuk sahabat semua.

8eov38e8uh.jpg
source.

Menurut saya kita selaku pemain steemit dengan omset kecil tidak perlu khawatir dengan keadaan yang terjadi, hal ini merupakan hal yang harus dilakukan oleh tim pengembang crypto untuk melakukan penyesuaian aplikasi dan fitur baru yang lebih baik untuk mengamankan dan memberi kenyamanan kepada investor. Namun begitu kita perlu mengikuti perkembangan, paling kurang kita akan tahu kapan harus melakukan transaksi antar akun dan kapan harus stay in wallet. Entahlaaaah.

Sahabat sekalian, itulah sharing yang saya bagikan menurut hasil pemahaman saya, bila ada tambahan atau kritik dari sahabat yang telah membaca tentang tulisan ini, silakan beri tanggapan dalam kotak komentar. Terimakasih. Salam sukses bersama. Keep steeming on..!

Yours,

@rikaz87

Sort:  

Mantap artikelnya temanku. saya suka🙂

Posted using Partiko Android

Terimakasih telah membaca postingan sederhana ini. Selamat beraktifitas.

Terima kasih informasinya semoga aktivitas steemeans seperti kita yang tergolong imut imut lancar @rikaz87

😄😄😄😄hahahaha.. Benar sekali pak, kita masih imut-imut.. Steem on terus pak..

Hi, @rikaz87!

You just got a 0.03% upvote from SteemPlus!
To get higher upvotes, earn more SteemPlus Points (SPP). On your Steemit wallet, check your SPP balance and click on "How to earn SPP?" to find out all the ways to earn.
If you're not using SteemPlus yet, please check our last posts in here to see the many ways in which SteemPlus can improve your Steem experience on Steemit and Busy.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63330.76
ETH 3090.95
USDT 1.00
SBD 3.80