Dikejar tugas dari EFA

in #esteem6 years ago (edited)
Tulisan ini adalah sebuah tugas yang harus saya selesaikan setelah mengikuti sebuah kelas pembelajaran, sama seperti pada pembelajaran umumnya disekolah sekolah formal, untuk mengetahui siswa nya berhasil atau tidak dalam menerima materi yang telah diberikan, seorang guru memberikan tugas yang harus diselesaikan, baik tugas secara kelompok ataupun yang harus di kerjakan oleh masing-masing siswa. Kemudian guru mengumpulkan tugas tersebut, dan akan terlihat dengan jelas siswa yang mengikuti pelajaran dengan baik, dan siswa yang hanya main-main saja. Penilaian yang pertama adalah dari disiplin, siswa bisa mengnumpulkan tugas tepat waktu atau tidak, penilaian yang kedua proses dalam mengerjakan tugas sesuai prosedur atau tidak, dan yang ketiga, hasil akhir dari tugas benar atau salah. Dari ketiga penilaian tersebut guru bisa memutuskan siswa nya sudah mampu menguasai materi, belum menguasai dan tidak bisa menguasai.

Baiklah, sebelum tugas saya kerjakan, saya akan bercerita sedikit tentang kelas yang saya ikuti, EFA ( Esteem For All ) kelas belajar yang diprakarsai oleh @yandot dan kawan-kawan, saya adalah siswa leting ke 4, kelas belajar ini berlangsung selama 3 malam, dan malam ini adalah malam ketiga, semua murid yang mengikuti kelas diwajibkan untuk membuat postingan, yang akan di review oleh para guru.

Sebenarnya saya bukan murid yang bandel, yang tidak mau mengerjakan tugas, ataupun membuat tugas asal-asalan, itu bukan sifat saya ( orang malas pintar mencari alasan ), Otak saya agak sedikit melambat kalau sudah berhadapan dengan kode-kode html, saya harap dewan guru bisa memahami saya, dan saya tetap dinaikkan kelas walaupun harus diremedialkan.

Judul Tugas : .......???? ( masih dalam tanda tanya )

Ajaran baru telah tiba, untuk adik-adik yang telah lulus Sekolah Menengah Pertama, SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ) adalah pilihan yang paling bijak untuk melanjutkan pendidikan.

IMG_0001.JPG

Komplek SMKN 1 Nisam

SMK Negeri 1 Nisam, SMK pertama yang berdiri di Nisam, dengan tiga kompentensi keahlian, APHP ( Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian ), TKJ ( Teknik Komputer Jaringan ) dan TBSM ( Teknik Bisnis Sepeda Motor ). Disini saya akan bercerita sedikit tentang jurusan TBSM, karena ini adalah jurusan yang sangat banyak diminati oleh laki-laki, dan 99% siswa TBSM adalah laki-laki, 1% nya perempuan, untuk guru pengajarnya sendiri berasal dari tamatan Teknik Otomotif, Teknik Gambar, Welding dan Guru yang mengikuti program keahlian ganda.

3. Guru Produktif TSM.JPG

Mereka adalah tenaga pengajar khusus untuk jurusan TBSM.

Selain belajar dalam kelas, siswa TBSM dan siswa jurusan yang lain diwajibkan untuk ikut praktek di laboratorium masing-masing, karena setelah lulus dari SMK mereka diharapkan bisa mandiri, bisa menciptakan lowongan kerja untuk sendiri, bisa bekerjasama dengan orang lain apabila tidak melanjutkan pendidikan lagi.

Siswa Jurusan TSM Lagi dibimbing Oleh Guru produktif.JPG

IMG_0022.JPG

Kegiatan praktikum siswa TBSM

praktek siswa tphp.jpeg

Kegiatan Praktikum Siswa APHP

IMG-20171216-WA0038.jpg

Salah satu hasil praktek dari siswa APHP

Berhubung waktu mengumpulkan tugas nya hampir habis, untuk kegiatan siswa lainnya dan informasi menarik seputar SMKN 1 Nisam akan saya bagikan lagi.
Mohon maaf atas segala keterbatasan, walaupun tulisan ini tidak bernilai, tidak seperti harapan, tapi saya tidak mau jadi seorang murid yang durhaka, yang tidak mengikuti intruksi dari guru, saya sudah berusaha maksimal, terimakasih guru-guru EFA, jangan pernah bosan berbagi ilmu untuk kami.

Sort:  

Dikejar tugas aja kek gini panjang nulisnya, gmn kalo tdk ya

hahaha,,, murid bandel belom bisa mengikuti intruksi penulisan yang baik dan benar

Tetap semangat...
Dan sukses buat para EFA

Terimakasih banyak @arrahman90

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by rizqa from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68208.95
ETH 3894.97
USDT 1.00
SBD 3.69