KEMBALI DALAM CERITA PETUALANG.

in #esteem6 years ago

Welcome back to my adventure .
Selamat malam para pejuang steemit, senang bisa berbagi cerita seputar alam bebas bersma kalian lagi.
Setelah sekian lama aku vakum dalam membagi cerita alam ku untuk kalian semua pada malam ini aku kembali dengan cerita petualangan ku dan pastinya aku akan membagi sebuah cerita yg baru.

Dua bulan lalu aku melakukan pendakian ke puncak tertinggi di pualu jawa yaitu puncak gunung mahameru , dulu aku hanya bisa bermimmpi untuk bisa menapaki puncak tertinggi jawa itu, Krna bnyak faktor yang membuat ku hampir tidak mungkin bisa mewujudkan mimpi tersebut, Namun berkat keyakinan dan kerja keras ku untuk bisa menabung akhirnya aku bisa mewujudkan impian tersebut.

Dan setelah mempersiapkan semuanya akupun berangkat bersama senior ku,
Dan secara kebetulan dua minggu sebelum keberangkatan, kami di perkenalkan oleh kawan kami dengan pendaki asal kota surabaya yang secara kebetulan mereka pun ingin melakukan pendakian ke puncak mahameru juga dan kami pun sepakat untuk mendaki bersama.

Kami pun berangkat dari bandara kualanamu dengan tujuan kota surabaya
Karena disana kami sudah sepakat dengan pendaki asal surabaya untuk berangkat bersama dari kota surabaya ke malang dan lanjut sampai ke desa ranupani menggunakan sepeda motor milik mereka.

Waktu yang kami tempuh dari kota surabaya hingga ke malang lumayan lama kurang lebih 6 jam hingga sampai ke desa ranupani.
Tepat jam 10:00 WIB malam kami tiba dsitu dan kami pun langsung istirahat krna perjalanan yg kami tempuh sangat melelahkan.

Keesokan harinya begitu kami terbangun kamipun langsung mempersiapkan barang-barang dan logistik yang akan kami bawa saat mendaki.

Setelah semua barang sudah di packing kamipun langsung menuju pos pendaftaran dan mengikuti breefing bersama sebelum start mendaki.

Tepat pada pukul 11 pagi kami pun memulai pendakian.
Saya sangat bersemangat seakan tidak ada rasa lelah untuk perjalanan panjang itu,
Memang track jalur pendakian gunung semeru ini dari pos pendaftaran hingga ke kali mati relatif landai sehingga tidak begitu menguras fisik pendaki,
Namun untuk jalur pendakian yang di mulai dari kali mati hingga ke puncak mahameru mngkin kalian harus bersiap siap untuk menangis,
Dikarnakan jalur yang tingkat kemiringannya mencapai 75° dan kondisi jalur yang sangat curam dan berpasir sehingga membuat pendaki sangat kesuliatan saat melangkah.

Dan saat yang kami tunggu-tunggu pun tiba,
Setelah melakukan pendakian dari pos hingga kali mati selama 6 jam , dan pada jam 12 mlam kami melanjutkan perjalanan ke puncak selama 6 jam akhirnya pada jam 05:45 pagi kami berhasil menginjakkan kaki kami di puncak tertinggi jawa.

Saat tiba di puncak aku masih tidak percaya bahwa aku sudah menapaki puncak hunung semeru, dan yang paling penting aku sudah berhasil membuat mimpiku menajadi sebuah kenyataan.

Dan itulah cerita singkat tentang petualangan ku, maaf jika tidak terlalu rinci atau tidak jelas
Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kalian semua.

Dan pesan ku untuk kalian semua jngan pernah berhenti untuk berjuang mewujudkan mimpi kalian,
Karna tidak ada yang tidak mingkin di dunia ini,
Teruslah berdo'a dan berjuang.

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!