Kedatangan, dan mengenal lebah

in #esteem6 years ago

Hello teman steemit semua Nya, selamat malam, bagaimana kabar anda saudara steemians ku.
Postingan kali ini saya, menanti kedatangan kehadirannya tamu tidak di undang, tapi dia sangat menyenangkan dan bersahabat dengan kita, akan tetapi jangan pernah kita mengganggu kehadirannya.

Sore tadi beberapa lebah madu hutan, singgah di semur saya, mereka mencari sari yang tertempel di dinding kamar mandi saya, apakah! kerena banyak nya lumut atau karena bekas sari makanan sisa cucian.
Dengan demikian, saya pertama kali sedikit, takut melihat lebah itu menghampiri saya, tapi lama-lama sudah nyaman dan tidak gundah lagi melihat lebah itu.

image

Berhati-hatilah ketika berhadapan dengan tawon dan lebah (anggota yang lebih besar dari keluarga tawon) - mereka memiliki sengatan yang kuat dan dapat menyerang dalam jumlah besar jika terganggu.
Lebah kurang agresif daripada tawon dan sangat kecil kemungkinannya untuk menyengat. Selain itu, lebah dirasa sangat bermanfaat bagi lingkungan dan beberapa jenis spesiesnya dilindungi, lebah tidak boleh dibunuh dan sarangnya harus dibiarkan tidak terganggu bila memungkinkan.

image

Ada beberapa klasifikasi lebah madu. Lebah madu merupakan serangga yang berperan dalam menghasilkan madu. Serangga ini mengubah nektar yang dihasilkan tanaman menjadi madu selanjutnya madu akan disimpan dalam sarang lebah. Dengan berkembangnya penelitian mengenai lebah sekarang ini, terutama di daerah Asia tenggara membuktikan bahwa ternyata jumlah species lebah lebih banyak daripada yang diperkirakan sebelumya. Di Indonesia sendiri sudah terbukti mempunyai 3 spesies yaitu : apis florae, apis dorsata, dan apis cerana.
Menurut bukan yang saya baca waktu masih duduk di sekolah menengah kejuruan.
Mungkin saat ini sendikit sudah lupa jenis-jenis manakah itu.
Maaf! pikirkan saya bukan seperti prosesor yang ahli mengenai praktek tentang lebah, ehhh

Oke! Terimakasih. Untuk semua yang telah mengunjungi #blog-mira yang baru masih baru merangkak naik dalam tahapan belajar ini.

Mohon maaf jika ada kesalahan saya.

Wassalam.
image

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65457.15
ETH 2939.01
USDT 1.00
SBD 3.68