#fruit | Pohon "Mangga Harum Manis" Yang Sedang Berbuah

in #esteem6 years ago (edited)

Pohon mangga ini saya tanam dipekarangan rumah saya dan sudah berumur lebih kurang 4 tahun. Alhamdulillah sekarang pohon mangga ini sudah tumbuh besar dan sudah berbuah dengan rasa yang manis.
image
image

Karena saya sangat menyukai pohon mangga ini jadi sampai dengan sekarang saya tetap menyiram dan merawatnya dengan cara salah satunya adalah menaburkan pupuk kandang (kompos) biar tanah disekitarnya menjadi subur dan terdapat banyak nutrisi untuk diserap oleh akarnya sehinnga bisa menghasilkan pohon dan buahnya yang berkualitas.

Salah satu hal lagi yang membuat saya menyayangi dan menyukai pohon mangga ini terlebih karena pohonnya yang tidak terlalu tinggi hanya memiliki panjang kurang lebih 3 meter dari tanah, jika lagi musim berbuah seperti saat ini buahnya bisa kita petik langsung dengan tangan tanpa menggunakan alat bantu, dan pohon mangga ini mempunyai buah yang lumayan besar dengan bau harum dan rasanya yang sangat manis, sesuai dengan namanya "mangga harum manis".

Bentuk buahnya yang bulat lonjong memiliki daging yang harum dan tebal dengan rasa manis legit serta biji tipis yang terdapat didalamnya membuat buah mangga ini sangat menarik dan nikmat untuk dimakan. Dengan mengkonsumsi satu buah mangga ini bisa membuat perut kita langsung terasa kenyang.
image
image

Pada saat ini sudah untuk ketiga kalinya pohon mangga ini berbuah, dan pada kali ini buahnya lebih banyak dari yang sebelumnya. Tapi sangat di sayangkan dengan cuaca panas sekarang ini karena musim kemarau sedang melanda daerah aceh membuat sebagian daun mangga ini menjadi kering, terlihat kehitaman dan kotor.

Pohon mangga harum manis milik saya ini mempunyai dahan/ranting yang menjalar, bukan seperti pohon mangga yang ada pada umumnya dengan dahan/ranting tegak dan menjulang tinggi ke atas, melainkan cabangnya yang menjalar dan lentur ke bawah. Saya tidak tau kenapa pohon mangga ini mempunyai karakteristik saperti ini.

Namun supaya bisa menopang dahan/ranting yang menjalar jatuh kebawah agar tidak sampai menyentuh ke tanah saya membuat penyangga dari batang pohon lain yang saya tanam di sekelilingnya untuk menopang dahan/ranting tersebut.

Semoga pohon "mangga harum manis" milik saya ini bisa hidup tahan lama sehingga bisa dikonsumsi atau dinikmati oleh generasi-generasi saya yang berikutnya, dan terus berbuah dengan memberi manfaat kesehatan dengan berbagai macam vitamin yang terkandung didalam buahnya.

Terimakasih telah datang ke akun @setapak dan telah membaca postingan ini, semoga anda suka.
Jangan lupa bantu upvote, follow dan resteem @setapak !!

Sort:  

Mantong ijo pane mameh.
Meunyo ka masak neubi meu 2 boh bang @setapak beh?
Hawa teuh.

berehnyan bk kedei tgku hinan ta pajoh

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60832.04
ETH 2902.69
USDT 1.00
SBD 3.55