CATATAN SAYA DARI PERTEMUAN EFA DI BIREUEN.

in #esteem6 years ago

Kemarin siang jam 13:15 wib saya baru bisa bergerak menuju kota bireuen. Agenda saya ke kota bireuen adalah menghadiri salah satu agenda duk oakat atau bahasa kerennya meet up Esteem atau di singkat EFA. Perjalanan yang saya rencanakan memakan waktu sekitar satu jam lebih lima belas menit (1 jam lewat 15) tiba bisa saya wujudkan. Banyaknya kenderaan yang melalui jalan medan-banda aceh membuat perjalanan saya sedikit melambat. Banyajnya truk yabg berjalan secara bergandengan juga menambah semakin lambatnya perjalanan saya. Saat saya mau menekan gas untuk menyelip truk yang ada di depan, ternyata ada dua truk lagi di depannya. Dan hal ini terjadi sampai 5 kali. Sekitar 45 menit saya berjalan, saya melihat ke arah jam yang ada di dasboard mobil, di dalam pikiran saya saat itu saya pasti acaranya sudah mau selesai. Karena di dalam agenda di jadwalkan jam 2 siang.

image
(Dok EFA)

Namun sayag tidak pikirkan akan bisa mendengarkan apa yang di paparkan, tetapi saya hanya berpikir untuk bisa bertemu dengan beberapa teman saja. Sekitar jam 3 siang, telepon saya berdering, dan saya minta istri saya angka dan meletakkan handphone di telinga saya, mereka menanyakan saya sudah sampai dimana. Dan saya jawab saya masih di sampai di daerah kuta blang, dan saya sampaikan acara di lanjutkan saja tidak perlu menunggu saya yang bukan siapa-siapa ini. Dan saya sampaikan juga, walaupun telat saya akan hadir untuk menghargai kawan-kawan.

image
Sumber Foto

Jam 4 kiurang 5 saya dan @safwaninisam baru di lokasi acara, dan saya lansung masuk, ternyata disana sudah ada @dsatria @dodybireuen @razakpulo @hattasharvin @bahagia-arbi. Dan saat saya di dalam ruangan si anak muda ganteng yaitu @aristeem sedang memaparkan beberapa konsepnyabg di tawarkan ke kawan di acara EFA. Dan saya yang terlambat hanya mendengarkan saja. Pemaparan yang di sampaikan cukup bagus dan saya sangat sepakat. Bahwa EFA bukan komunitas, tetapi EFA ada forum untuk steemian yang menggunakan aplikasi @esteemapp. Nagi saya ini adalah satu bentuk kepedulian dari ataupun bisa saya katakan ini adalah bentuk dari sehuah bentuk yang sangat bagus. Artinya tidak ada komunitas apapun yang ada hahya steemian pemakai @esteemapp. Dan ini harus saya apresiasi. Mengapa? Karena ketika ke egoan komunitas di bawa maka tidak akan pernah bisa bertemu, karena ada hal-hal yang kadang-kadanf tidak bisa bertemu di dalam ide. Namun EFA menurut saya menjadi ruang pemecah kebekuan tersebut.

Salam

Sort:  

Congratulations @steem77: this post has been upvoted by @minnowhelpme!!
This is a free upvote bot, part of the project called @steemrepo , made for you by the witness @yanosh01.
Thanks for being here!!

Mantap that lagoe, hehehhe rugoe loen hana meutemee jak

Seb ground .. si jeh hana di teujeut jak .. khakk ...

hiks hiks... Syedihh teuh hana geu sebot lam post, hehehe... Terima kasih @steem77 dukungan dari abang merupakan motivasi untuk EFA untuk terus maju. Ditunggu saran dan ide kreatif nya bg..

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62777.17
ETH 2951.08
USDT 1.00
SBD 3.59