Pengalaman Saat Kehilangan Pasword, Untung ada @esteemapp

in #esteem6 years ago (edited)

Keberadaan saya di steemit hampir menuju masa satu (1) tahun, perjalanan yang menurut saya sangat panjang. Jika saya andaikan setiap hari saya membuat postingan maka akan ada sekitar 365 postingan. Tentunya apabila jempol kita seperti ban mobil maka jempol kita sudah berkurang panjangnya (hehehhehe). Tentunya saya juga punya beberapa pengalaman yang mungkin hampir sama dengan yang di alami oleh steemian lainnya.

image

Pada awal-awal ataupun saat saya pertama membuat akun steemit, tidak ingat kalau pasword yang panjangnya bisa saya sebut pasword yang bikin sakit otak kita untuk nengingatnya. Saat pertama saya mendapatkan konfirmasi email dari steemit untuk komfirmasi pasword maka saya pun masuk dan mengklik link yang dikirimkan ke email saya. Lalu setelah itu saya lansung mengambil paswordnya dan menyimpannya. Tak lama setelah itu lansung membuka aplikasi @esteemapp dan melakukam postingan pertama via aplikasi tersebut. Dan setelah postingan saya yang pertama untuk selanjutnya saya melakukan postingan di website steemit.com.

image
Sumber Foto

Lalu saya copy pasword yang saya simpan tadi dan masuk ke akun saya via steemit.com. entah beberapa minggu kemudian saya lupa entah apa, menghapus beberapa file di noteped (maaf kalau salah tulis). Saya lupa kalau pasword akun steemit saya tersave di situ. Maka saat itulah saya tidak punya lagi pasword akun steemit. Saya hanya bisa masuk ataupun melakukan postingan di aplikasi @esteemapp saja. Ketika saya kehilangan akun yang saya pikirkan adalah **untung aku masuk via aplikasi @esteemapp, sehingga paswordnya masih ada di aplikasi tersebut. Saya lupa pada postingan yang mana @good-karma mengatakan bahwa yang pernah masuk melalui aplikasi @esteemapp bisa mengambil kembali paswordnya di link ada di postingan tersebut. Maka saya pun mencoba dan setelah saya coba, saya kembali mendapatkan pasword akun steemit saya. Andai saja saya masuk pertama via website maka sampai saat ini saya tidak bisa melakukan postingan di akun @steem77. Maka satu lagi mau saya ucapkan sama @good-karma dengan aplikasi @esteemapp nya, bahwa kalian the best .. tanpa kalian saya tidak bisa melalukan postingan dengan akun ini ...

image
Sumber Foto

Salam

Sort:  

Congratulations @steem77: this post has been upvoted by @minnowhelpme!!
This is a free upvote bot, part of the project called @steemrepo , made for you by the witness @yanosh01.
Thanks for being here!!

Ada teman saya kehilangan HP otomatis semua aktivitas nya terhenti total di steemit cz semua data pasword Ada disana. Apa melalui esteemapp bisa recovery pasword nya

Posted using Partiko Android

Benar .. andai tidak ada aplikasi itu maka kita harus ada akun baru ...

Terimakasih coba sy informasi ke dia

Posted using Partiko Android

Siap .. di sampaikan saja ke bersangkutan .. dan nanti buka aja postingan good karma

Sudah @steem77 tapi katanya tetap g bisa cz ganti HP baru otomatis semua data ganti juga.

Posted using Partiko Android

Oooo .. hp lama dia kemana?

Hilang Dicuri orang

Posted using Partiko Android

Post yg sangat mntap.
Terimakasih buat imformasinya..

Saban-saban gure

Terimakasih atas informasinya bg
Sukses selalu untuk drnh bg

Sama-sama ... semoga berguna ...

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60955.99
ETH 2884.24
USDT 1.00
SBD 3.63