Kurma Aceh Mulai Mendekati Masa Panen

in #esteem6 years ago

Apa Kabar Sahabat Steemians

Semoga Anda Selalu Dalam Keadaan Sehat Wala'fiat

image

Sebelumnya saya hanya membaca di media sosial bahwa di Aceh ada seorang pengusaha yang menanam pohon kurma yang luas lokasinya lebih kurang 50 hektare, dan kurma tersebut hampir siap untuk di panen. Mendengar berita tersebut tentu membuat saya penasaran, karena biasanya pohon kurma itu hanya ada di daerah timur tengah. Agar saya yakin dengan informasi tersebut, maka pada hari ini saya langsung datang ke tempat penanaman pohon kurma itu yaitu di desa Berandeh Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar.

image

image

Kurma yang tumbuh dengan sangat subur itu sudah menjadi tempat wisata bagi masyarakat Aceh, bukan saja pohon kurma di sana juga terdapat beberapa tanaman lain yang dasarnya dari Arab seperti Pohon Zaitun, Pohon Anggur dan beberapa pohon lainnya yang pernah di sebutkan dalam Al-Quran.

image

image

Untuk menuju ke tempat tersebut membutuhkan waktu satu jam lebih dari pusat kota Banda Aceh dengan mendaki beberapa bukit yang sangat tinggi, namun bila anda ingin berkunjung ke sana jangan lupa untuk pergi ke juga ke tempat pemandian Kolam Ie Seum (air panas) yang juga satu kecamatan dengan lokasi penanaman Kurma Aceh.

image

Walaupun menempuh perjalanan yang jauh, saya yakin anda akan merasa sangat puas setelah tiba di lokasi, karena di sana terdapat pemandangan yang indah yang belum pernah Anda temukan di tempat-tempat lain.
Selamat berwisata ke Kebun Kurma Aceh...

Terima Kasih Telah Membaca

SALAM SUKSES UNTUK KITA SEMUA

Sort:  

wow... dengan informasi yang anda berikan, saya jadi kepingin melihat lansung pohon kurma yang sedang berbuah di daerah Aceh Besar @syehlah

Terima Kasih aduen @jauharialz.
Saya sangat senang mendengar anda suka dengan tempat wisata seperti itu.

tentu saja saya sangat senang.... biasanya pohon kurma hanya hidup di timur tengah....

Informasi yang sangat menarik. Kalo sudah ada di Aceh para jemaah haji tidak perlu lg membawa kurma lagi setelah pulang dari berhaji.

Benar sekali kak @elianaelisma.
Sepertinya rasa kurma Aceh tiada perbedaan dengan kurma Arab.

Han sanggup beli bibit adak pih na tanoh pat pula hehe
Semoga kedepan di Aceh ada yang bisa menciptakan bibit kurma tentu dengan harga yang ekonomis pula :)

Di sana juga tersedia bibit kurma, namun kalau harganya saya kurang tahu.
Terima kasih

Dari informasi yang beredar, harga bibit kurma yang ditanam itu 700 ribu untuk satu bibit :)

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60947.53
ETH 2913.40
USDT 1.00
SBD 3.56