Mencoba Usaha Sampingan Menjadi Peternak Ayam Kampung Part I

in #esteem6 years ago (edited)

Hai teman-teman stemian semua, apa kabarnya malam ini..?

Pada malam yang indah ini saya akan mencoba berbagi cerita tentang kehidupan saya saat ini yang sedang mencoba usaha sampingan menjadi peternak ayam kampung.

image

Pada dasarnya saya melihat perkembangan perekonomian di aceh khususnya aceh utara masih tergolong minim, hal itu bisa kita lihat dengan masih banyaknya masyarakat miskin yang ada di aceh utara.

Nah, berbicara tentang peternakan ayam. Di aceh khususnya aceh utara menurut observasi saya belum ada peternakan ayam kampung insentif. Oleh karena itu saya berpikir usaha peternakan ayam kampung bisa menjadi beluang yang lumayan untuk mendongkrak perekonomian.

image

Saya pribadi dalam beberapa hari ini sudah memulai untuk usaha ternak ayam kampung, iya saya memulainya yang pertama kalinya ya pembuatan kandang. Untuk percobaan saya membuat kandang ukuran 5 x 3 meter dengan tinggi 2,5 meter.

Progres bangun kandang 25%

image
image
image

Progres bangun kandang 50%

image
image
image

Progres bangun kandang 75%

image
image
Biaya bangun kandang s/d progres 75% berjumlah Rp.1.475.000,-

Untuk progres bangun kandang 100% dan analisis rab serta penghasilan akan saya bahas pada part selanjutnya.

My Photo @tejacode

Me portrait.jpg

My friend's logo @starlost for indonesia

Promo-steem.jpg

Steemians friend :

@steem-ambassador @starkerz @stephenkendal @anarcotech @demotruk @sndbox-alpha @steemitph @kenan1989 @zord189 @smasher @shaka @good-karma

Vote Resteem.jpg

By: @tejacode

Sort:  

World of Photography Beta V1.0
>Learn more here<

You have earned 5.05 XP for sharing your photo!

Daily Stats
Daily photos: 1/2
Daily comments: 0/5
Multiplier: 1.01
Server time: 15:56:15
Account Level: 1
Total XP: 101.70/200.00
Total Photos: 20
Total comments: 0
Total contest wins: 0
And have also received a 0.10 percent upvote.

Follow: @photocontests
Join the Discord channel: click!
Play and win SBD: @fairlotto
Daily Steem Statistics: @dailysteemreport
Learn how to program Steem-Python applications: @steempytutorials
Developed and sponsored by: @juliank

Mantap bg kerja kerasnya...

This post has received a 59.55 % upvote from @whatsup thanks to: @tejacode.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66367.17
ETH 3007.58
USDT 1.00
SBD 3.71